Selasa, 23 Januari 2024 20:10 WIB

Adaro Bantah Klaim Thohir terkait Dukungan ke Prabowo-Gibran

Editor : Yusuf Ibrahim
Garibaldi 'Boy' Thohir (tengah). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) membantah Garibaldi 'Boy' Thohir terkait dukungan ke pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Pendapat yang disampaikan Garibaldi Thohir sebagai salah satu pemilik/pemegang saham Adaro Group, merupakan pendapat pribadi dan bukan mewakili pendapat seluruh karyawan," ujar Head of Corporate Communication PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) Febriati Nadira saat dihubungi, Selasa (23/1/2024). 

Dia mengungkapkan ucapan Boy Thohir merupakan partisipasi individu dalam politik. Adaro terus berkomitmen menjalankan Good Corporate Governance (GCG), menghormati dan menjamin kebebasan seluruh karyawan dalam kehidupan dan partisipasi politik sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku.

Sebelumnya, Garibaldi Thohir atau Boy Thohir yang menjabat sebagai Direktur Utama Adaro mengklaim bahwa perusahaan Djarum, Sampoerna dan Adaro mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Demikian disampaikanya dalam pertemuan relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS) di Senayan pada Senin (22/1/2024) malam. 

Hal ini pun memicu reaksi netizen di sosial media. Adapula netizen yang menilai bahwa pernyataan itu seakan-akan membuat kakak kandung Menteri BUMN Erick Thohir tersebut berhak atas Tanah Air.(des)


0 Komentar