Senin, 23 Oktober 2023 22:23 WIB

Kemenparekraf Luncurkan Squad Game Berhadiah Rp256 Juta

Editor : Yusuf Ibrahim
Sandiaga Uno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan permainan Squad Game Indonesia. Bekerja sama dengan Dealls Jobs, hadiah yang diberikan sebesar Rp256 juta.

Squad Game Indonesia akan digelar di GBK Indoor, Jakarta pada 9 Desember 2023. Di mana permainan yang dilakukan secara offline ini akan melibatkan 48 pemain publik figur, 256 pemain umum dari seluruh Indonesia dan 2.400 penonton.

Banyaknya peserta mejadikan Squad Game Indonesia menjadi permainan tradisional terbesar 2023. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ingin menjadikan permainan ini sebagai salah satu sub sektor ekonomi kreatif

“Tujuannya mendorong lebih banyak permainan Indonesia yang bisa ditampilkan sebagai salah satu sub sektor ekonomi kreatif,” kata Sandiaga dalam The Weekly Brief With Sandi Uno di Kemenparekraf, Jakarta, Senin (23/10/2023).

Di sisi lain, saat peresmian Piala Presiden Esports pada Minggu, 22 Oktober 2023, Sandiaga melihat bahwa permainan dari luar negeri cukup mendominasi pasar game di Tanah Air. Melalui Squad Games Indonesia, Sandiaga berharap dapat mempercepat penguatan industri games dalam negeri.

“Kami melihat bahwa Squad Games ini adalah bentuk kolaboratif dengan Dealls, yang kita targetkan akan mempercepat penguatan industri games nasional,” jelasnya.(fik)


0 Komentar