Selasa, 08 Agustus 2023 20:20 WIB

Menpora Puasa Penyelenggaraan OIC-CA Berjalan Sangat Baik

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Dito (kedua dari kanan). (foto Tigapilarnews.com)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima kedatangan Secretary General of the Organization Islamic Cooperation (OIC) H.E. Hissein Brahim Taha yang hadir bersama Director General of the Cabinet of the Secretary General and Chief Adviser HE. Dr. Mahamat Adoum Koulbou di Media Center Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (8/8) siang.

"Selamat datang di Kantor Kemenpora," kata Menpora Dito dalam sambutannya. Menurutnya, para petinggi OIC ini sengaja hadir di Indonesia selain bertemu dengan Presiden Joko Widodo juga khusus hadir di Kantor Kemenpora.

"Mereka ini sengaja dan khusus hadir di Kemenpora. Karena menurut laporan penyelenggaraan OIC-CA beberapa waktu lalu dinilai memiliki respon dan hasil yang sangat baik," urainya.

"Terima kasih kepada seluruh pihak Kemenpora yang telah menyukseskan Indonesia sebagai tuan rumah OIC-CA," pungkas Menpora Dito.

Para rombongan OIC ini hadir di Kantor Kemenpora sekitar pukul 12.40 WIB. Menpora Dito didampingi Sesmenpora Gunawan Suswantoro kemudian terlihat menyalami satu persatu tamu undangan dan kemudian dilanjutkan dengan jamuan makan siang dan nampak saling berdiskusi.

Secretary General of the Organization Islamic Cooperation (OIC) H.E. Hissein Brahim Taha menyampaikan, terima kasihnya kepada Menpora Dito dan jajaran. Menurutnya, jamuan ini sangat bermakna.

"Pertama saya sampaikan ucapkan terima kasih saya kepada Menpora dan jajaran yang telah menjamu kami dengan makan siang yang penuh cinta ini," ujar Hissein.

"Beliau adalah Menteri muda yang berbakat yang mampu memimpin anak muda dan mampu mengkomandoi kementerian ini. Ini adalah bentuk harmoni kedamaian yang ada di negara ini,"  ungkapnya.

Turut hadir pula, Professional Officer in the Cabinet of the Secretary General Mansour Sy Diop, Professional Officer in the Department of Political Affairs Amjad Musa, Professional Officer in the Department of Humanitarian Affairs Aliou Diallo, Professional Officer in the Department of Dialogue and Outreach Yasmin Yunus, Professional Officer in the Department of Information Abdulhamid Salehi.

Hadir pula, Staf Khusus Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati, Staf Khusus Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra, Tenaga Ahli Bidang Potensi Pemuda dan Diaspora Hamdan Hamedan, Tenaga Ahli Inovasi Digital Chaerany Putri.

Nampak, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh, Sesdep Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya, Asdep Karakter Pemuda Amar Ahmad, Asdep Kemitraan Pemuda Khairil Adha, Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah Dwijayanto Sarosa Putera.(mir)


0 Komentar