Kamis, 03 Agustus 2023 20:44 WIB

Polri Gelar Operasi Mantap Brata untuk Kawal Pelaksanaan Pemilu 2024

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi persiapan operasi Mantap Brata. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polri menyatakan kesiapannya untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

"Polri siap mengamankan Pemilu dan Pilkada serentak yang dijadwalkan pada tahun 2024 agar dapat terselenggara dengan baik, lancar dan dapat dipertanggungjawabkan," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis (3/8/2023).


Terkait hal itu, kata Ramadhan, Polri juga akan menggelar operasi Mantap Brata untuk mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 dengan membuat rencana pengamanan yang detail dan komprehensif.

Ramadhan juga memastikan Polri telah menyiapkan pengamanan dan antisipasi terkait dengan potensi terjadinya gangguan dalam pesta demokrasi tersebut.

"Baik dari segi pola pengamanan, jumlah personel, dukungan anggaran bahkan cara bertindak apabila ada potensi gangguan agar seluruh tahapan pemilu dapat berjalan aman lancar dan demokratis," jelas Ramadhan.

Lebih dalam, Ramadhan menyebut bahwa operasi Mantap Brata akan dijalankan dengan terstruktur dan masif. "Dari tingkat Mabes hingga tingkat Polres jajaran serta akan berkolaborasi dengan stakeholder terkait dalam pengamanan pemilu," tutup Ramadhan.(des)

 

0 Komentar