Selasa, 18 Juli 2023 00:55 WIB

PDIP: Gibran Siap Jadi Jurkam Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Editor : Yusuf Ibrahim
Gibran (kiri) bersama Ganjar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengapresiasi kesiapan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi juru kampanye (jurkam) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Kesiapan ini membuat tim pemenangan Ganjar makin semangat. "Ya ketika kami berdialog dengan Mas Gibran di DPP PDIP, beliau menyatakan kesiapannya untuk menjadi jurkam dari Pak Ganjar Pranowo," ujar Hasto di sela-sela kegiatan Pelatihan Juru Kampanye Ganjar Pranowo di MNC Conference Hall iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023) malam.

Wartawan kemudian menyebutkan bahwa Gibran mengatakan mulai Sabtu ini akan keliling sebagai juru kampanye Ganjar. Hasto menyebut pelaksanaan kampanye belum dilakukan. "Tapi kampanye itu kan nanti, ada pengaturan-pengaturan dari KPU, diawasi Bawaslu. Yang sekarang ini adalah menyosialisasikan Pak Ganjar selaku capres dari PDI Perjuangan dan Mas Gibran merupakan bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan," jelas Hasto.

Hasto menceritakan bahwa pada masa Pilkada Solo 2020 seluruh kader PDIP bergerak memenangkan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. "Ketika Mas Gibran menjadi calon wali kota, saat itu semua bergerak untuk membantu kemenangan Mas Gibran, termasuk Bung Ganjar Pranowo. Jadi Pak Ganjar juga ikut. Sehingga ini merupakan kerja gotong royong yang ditunjukkan seluruh kader PDI Perjuangan," kata Hasto.

Menurut Hasto, bentuk dukungan Gibran terhadap Ganjar menjadi semangat bagi seluruh tim pemenangan Ganjar Pranowo untuk tetap solid. "Karena itulah apa yang disampaikan oleh Mas Gibran merupakan hal yang positif dan menambah semangat juang dari seluruh tim pemenangan Pak Ganjar," pungkasnya.

Sebelumnya, Gibran mengungkapkan bahwa pada Sabtu (22/7/2023) dirinya sudah melakukan tugas sebagai jurkam. "Selain Mas Alam, besok Sabtu saya sudah mulai muter," katanya saat diwawancarai di Balai Kota Solo, Senin (17/7/2023).

Namun, Gibran mengaku belum mendapatkan arahan terkait daerah yang akan ia kunjungi untuk berkampanye memenangkan Ganjar. "Sudah ada lokasinya. Kalau yang saya lihat Sabtu. Tapi ditunggu sek saya belum, komunikasi untuk jadwal pastinya. Yang pasti Sabtu," jelasnya.

Ditanya soal rencana kolaborasi dengan Alam Ganjar, Gibran mengaku belum berkomunikasi lebih lanjut terkait hal tersebut. "Belum komunikasi lagi. Saya tidak tahu hari Sabtu yang hadir siapa saja," ujarnya.

Terkait Relawan Gibran, suami Selvi Ananda itu menegaskan bahwa dirinya akan mengarahkan relawannya sesuai dengan instruksi PDIP. "Kalau ada arahan, kami akan arahkan. Kalau relawan kemarin saya sudah bilang ada dua pilihan ya itu tadi. Bisa juga (Ganjar)," pungkasnya.(mir)


0 Komentar