Minggu, 14 Mei 2023 00:17 WIB

Wushu Juara Umum di SEA Games, Airlangga Minta Atlet Terus Tekun Berlatih

Editor : Yusuf Ibrahim
Wushu raih 6 medali emas, 6 medali perak, dan 2 medali perunggu. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sektor olahraga dianggap memiliki potensi sebagai pengungkit perekonomian nasional karena mampu memberikan nilai tambah yang signifikan. Pemerintah terus berupaya mengembangkan sektor ini dengan memberikan dukungan untuk persiapan menghadapi kompetisi di berbagai level.

Pada SEA Games 2023 yang diselenggarakan di Kamboja, kontingen Indonesia berhasil meraih prestasi yang membanggakan di berbagai cabang olahraga, termasuk cabang olahraga wushu yang meraih 6 medali emas, 6 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia menyambut kedatangan atlet wushu SEA Games 2023 di Bandara Soekarno Hatta dan mengucapkan selamat kepada seluruh atlet wushu atas prestasi yang diraih.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh atlet wushu dan kita panjatkan puji syukur karena tim wushu membawa pulang 14 medali. Selaku Ketua Umum PB Wushu saya sangat bangga karena ini adalah kerja keras dan secara keseluruhan berterima kasih karena targetnya 4 medali emas dan capaiannya 150%," kata Airlangga.

Indonesia berhasil meraih gelar juara umum cabang wushu pada SEA Games 2023 setelah terakhir kali meraih prestasi serupa pada SEA Games 2012. Muhammad Daffa Golden Boy, Edgar Xavier Marvelo, Rosa Beatrice Malau, Bintang Reindra Nada Guitara, Laksmana Pandu Pratama, serta Tharisa Dea Florentina adalah nama-nama yang berhasil meraih medali emas.

Menteri Airlangga juga berpesan kepada para atlet untuk terus mempersiapkan diri dan tekun berlatih demi mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional melalui prestasi di berbagai kompetisi berikutnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menyampaikan apresiasi kepada para atlet serta menyatakan bahwa Pemerintah akan terus memberikan dukungan pelatihan dan program pengembangan dalam mempersiapkan para atlet untuk berlaga di berbagai kompetisi, terutama Asian Games 2023 yang akan datang.

”Yang pasti kita bangga karena ini melebihi target yang ditetapkan yakni emas 4 dan membawa pulang 6 dan totalnya 14 medali di SEA Games 2023 ini dan seperti yang dibilang tadi capaiannya 150%,” ujar Menteri Dito.

Prestasi yang diraih oleh kontingen wushu Indonesia di SEA Games 2023 ini tidak terlepas dari konsistensi dan kerja keras Tim Nasional Wushu Indonesia serta dukungan berbagai pihak dalam melakukan pembinaan berkelanjutan. Prestasi ini tidak boleh membuat para atlet lengah dan harus tetap menjaga prestasi serta terus mempersiapkan diri untuk berlaga di kompetisi berikutnya.(des)


0 Komentar