Selasa, 25 April 2023 16:53 WIB

One Way dan Contraflow Diberlakukan, Arus Balik Masih Mengalir

Editor : Yusuf Ibrahim
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polda Metro Jaya menyiapkan strategi jitu mengurai kemacetan di jalan tol saat arus balik Lebaran 2023.

Bagaimana jurus pengurai kemacetan itu? Ditlantas Polda Metro Jaya bakal memantau seluruh pintu tol. Ini untuk memastikan tidak adanya hambatan kecil yang mengganggu pergerakan, seperti parkir di bahu jalan atau kecelakaan.

“Sehingga, kendaraan menuju jalan tol ke kota, JORR Utara, Selatan, ini akan lancar semua,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, Selasa (25/4/2023).

Selain itu, rekayasa lalu lintas satu arah (one way) dan lawan arah (contraflow) masih diberlakukan hingga hari ini, Selasa (25/4/2023). Dia berharap tidak ada penumpukan dari Jawa Tengah dan Jawa Barat. Menurut Latif, arus balik sejauh ini masih mengalir.

Tidak ada penumpukan di suatu tempat. Berdasarkan pantauannya di KM 10 masuk Tol Dalam Kota, Tanjung Priok JORR Utara, dan JORR Selatan arah Pondok Indah masih terkendali. Pemantauan dan penjagaan juga dilakukan di jalan arteri.

Namun, belum disebutkan rincian jalur yang akan disiagakan dalam rekayasa lalin. “Kalau di jalur arteri yang sudah kita siapkan di Jabodetabek adalah penjagaan. Belum sampai pengalihan arus, belum ada,” ucapnya.(mir)


0 Komentar