Kamis, 13 April 2023 12:36 WIB

Ribuan Pemudik Padati Pelabuhan Nusantara

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Aktivitas di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mengalami peningkatan.

Ribuan pemudik mulai memadati kawasan pelabuhan, untuk dapat segera pulang kampung dan merayakan lebaran di kampung halaman. Pemudik yang memadati Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, didominasi pemudik dari wilayah Kalimantan.

Mereka turun di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, dan akan melanjutkan perjalanan darat menuju sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan. Humas Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Parepare, Eko Prasetyo menyebutkan, sedikitnya ada sekitar 1.200 penumpang dari Samarinda, Kalimantan Timur, yang turun di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Kamis (13/4/2023).

"Para pemudik asal Samarinda, Kalimantan Timur, tiba di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, dengan menumpang Kapal Motor (KM) Cattleya Express. Ada sekitar 1.200 pemudik yang tiba di sini," ungkap Eko.

Selain barang bawaan yang cukup banyak, para pemudik yang baru tiba di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare tersebut, juga membawa sanak saudaranya untuk dapat merayakan lebaran bersama di kampung halamannya. Kepadatan penumpang kapal di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare ini, menurutnya diprediksi akan terus mengalami peningkatan dalam sepekan terakhir, karena sudah mendekati waktu lebaran.

Berbagai layanan sudah disiapkan, untuk mengantisipasi adanya lonjakan jumlah pemudik. Salah satu pemudik yang menumpang KM Cattleya Ezpress, Yuskar mengaku, kondisi di dalam kapal mengalami kepadatan akibat meningkatnya jumlah penumpang. "Saya mudik bersama keluarga lebih awal, harapannya menghindari kepadatan penumpang. Ternyata jumlah pemudik di kapal sudah banyak," ujarnya.(mir)


0 Komentar