Rabu, 12 April 2023 18:27 WIB

Menpora Gandeng Habib Jafar Kolaborasi Moderasi Beragama

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Dito. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bersilaturahmi dengan Pendakwah Husein Jafar Al' Hadar atau Habib Jafar di Kemenpora, Jakarta, Rabu (12/4). Keduanya membahas perkembangan kepemudaan, olahraga, hingga moderasi beragama. 

Pertemuan Menpora Dito dan Habib Jafar dimulai dengan salat zuhur berjamaah di Masjid Pemuda Al-Muwahhidin Kemenpora. Kemudian dilanjutkan tausiah, setelahnya dilanjutkan diskusi di ruang kerja Menpora Dito. 

“Alhamdulillah hari ini Habib Jafar berkenan mengunjungi Kemenpora. Sekalian (salat) zuhur berjamaah,” kata Menpora Dito. 

Menpora Dito menyampaikan terima kasih kepada Habib Jafar yang telah berkenan menyampaikan dakwah. Hal ini mengingat banyak lintas generasi di Kemenpora. Selain itu Menpora Dito juga menyampaikan jika pada setiap Rabu seluruh pejabat dan staf di Kemenpora memakai baju olahraga untuk tampil sporty, khususnya memakai jersey olahraga. 

“Jadi hari Rabu ini dresscode nya baju olahraga, sekarang lebih spesifik jersey cabor begitu. Ini simbol makin meningkatkan kecintaan terhadap olahraga. Memang disini ada banyak juga lintas generasi begitu Bib (Habib Jafar),” ujar Menpora Dito.

Sementara itu, Habib Jafar yang juga memakai jersey mengaku senang bisa hadir di Kemenpora dan diajak untuk berkolaborasi. Habib Jafar memang dikenal sebagai pendakwah yang tenar di kalangan pemuda. 

“Saya ingin Kemenpora bisa menempatkan visi anak muda untuk olahraga agar tumbuh kreativitas dan fokus pada tujuan yang baik. Tantangan Indonesia saya rasa ini ada di kementerian ini (Kemenpora), kan kita akan menghadapi bonus demografi,” terangnya. 

Habib Jafar menjelaskan, sebelumnya memang pernah berkolaborasi mengenai moderasi beragama. Dia berharap kegiatan tersebut bisa terus berlanjut.

“Alhamdulillah memang kolaborasi dengan Kemenpora dari beberapa tahun yang lalu untuk moderasi beragama dan hari ini bertemu Menpora yang baru, anak muda dan suka olahraga. Mudah-mudahan bisa ditingkatkan lagi. Buat anak muda dan olahraga kita dukung,” pungkas Habib Jafar. (mir)


0 Komentar