Rabu, 15 Maret 2023 15:55 WIB

Vokalis Iron Maiden Dipastikan Tampil dalam Konser Concerto for Group and Orchestra

Editor : Yusuf Ibrahim
Bruce Dickinson. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Vokalis Iron Maiden, Bruce Dickinson dipastikan ikut terlibat dalam konser Concerto for Group and Orchestra karya Jon Lord.

Konser ini akan mengunjungi sejumlah negara Eropa Timur dan Brazil sepanjang Maret-April 2023. Konser tersebut juga akan menghadirkan orkestra simfoni yang terdiri dari 80 instrumentalis dengan dirigennya, Paul Mann, yang tak lain sahabat dekat mendiang Jon Lord.

Orkestra yang akan mengiringi konser tersebut berkumpul secara khusus untuk acara Concerto for Group and Orchestra karya Jon Lord. Salah satu kelompok simfoni utamanya adalah Orquestra Sinfônica do Estado de São Paulo (OSESP).

Puluhan instrumentalis itu akan berkolaborasi dengan sejumlah musisi untuk mengiringi para penyanyi. Musisi yang turut tampil antara lain Kaitner Z Doka (gitaris), Bernhard Welz (drummer), John O'Hara (kibor), Tanya O'Callaghan (bassis), dan Mario Argandonia (perkusi).

Dengan formasi solid itu, Bruce Dickinson pun menegaskan jika dirinya tidak sabar untuk segera tampil di Concerto for Group and Orchestra. "Saya jadi sangat bersemangat untuk mengikuti Concerto for Group and Orchestra ini di seluruh tempat —di seluruh Eropa dan di Brazil," ungkap Dickinson dalam video baru Concerto for Group and Orchestra,yang diunggah akun Instagram @ironmaiden.

"Ini tentang karya musik klasik berdurasi 45 menit yang ditulis oleh Jon Lord dari Deep Purple yang melibatkan sebuah grup, dalam hal ini Deep Purple," kata vokalis 64 tahun ini.

Menurutnya, konser ini layaknya pertemuan pikiran antara band rock and roll dan orkestra. "Mereka bermain sedikit terpisah, mereka bermain bersama," lanjutnya.

Bruce Dickinson juga memaparkan bahwa dirinya hanya penyanyi di bagian Concerto, yang memang ini merupakan bagian menyanyi, dan rangkaian dari pertunjukan. "Bagian kedua, kami benar-benar membiarkan rambut kami sedikit tergerai. Ada beberapa interaksi klasik antara band yang lebih instrumental, lalu kami membawakan lima lagu Deep Purple secara band dan orkestra," terang Bruce Dickinson.

Lima lagu Deep Purple karya Jon Lord yang akan dibawakan dalam konser ini di antaranya Perfect Strangers, When a Blind Man Cries, Smoke on the Water, Hush, dan Pictures of Home. "Ini jarang terjadi dan luar biasa dengan orkestra. Dan kemudian kami juga akan melakukan sesuatu yang sedikit istimewa," kata Bruce Dickinson.(fik)


0 Komentar