Jumat, 03 Maret 2023 21:18 WIB

Muffest+ 2023, Desainer Didorong untuk Terapkan Konsep Ramah Lingkungan dan Ethics Fashion

Editor : Yusuf Ibrahim
Pekan mode Muffest+ 2023. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pekan mode Muffest+ 2023 akan segera dimulai. Ada 200 desainer yang dilibatkan untuk menampilkan koleksi terbaru mereka, dengan delapan di antaranya adalah desainer asing.

"Para desainer asing itu tergabung dalam ASEAN Fashion Designers Showcase. Mereka berasal dari Laos, Filipina, Kamboja, Singapura, Thailand, dan Brunei Darussalam," kata National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma saat ditemui di The Westin Jakarta, Jakarta Selatan, Jumat (3/3/2023).

Dalam Muffest+ 2023, para desainer yang tampil didorong untuk menerapkan konsep sustainable fashion. Bukan hanya lewat koleksi yang lebih ramah lingkungan, tapi juga penerapan konsel ethics fashion yang lebih berkelanjutan.

"Kami selalu mendorong para desainer Muffest+ 2023 untuk menerapkan konsep sustainable fashion, salah satunya lewat penerapan konsep ethics fashion yang mengedepankan keberlanjutan," beber Ali.

Nama-nama desainer yang akan tampil di Muffest+ 2023 antara lain Deden Siswanto, Brilianto, Hannie Hananto, Rosmalina Sofie, Aleabe Collection by Melly Goeslaw, Barli Asmara, Anggia Handmade, Buttonscarves, Batik Trusmi, KAMI, Itang Yunazs, dan Aleza.

Setiap desainer menuangkan ide koleksi sesuai dengan karakter jenama masing-masing. Misalnya Barli Asmara yang konsisten dengan gaya Victorian dan material beraksen transparan. Lalu, ada juga Buttonscarves, yang menampilkan koleksi yang masih linear dengan koleksi New York Fashion Week 2023.

Kemudian, koleksi Kami, yang menyuguhkan filosofi mendalam dalam busana yang nanti akan tampil di Muffest+ 2023. Muffest+ 2023 akan digelar di The Westin Jakarta pada 7-10 Maret 2023. Gelaran fashion ini merupakan road to In2motionfest yang mana jadi bagian dari upaya merealisasikan mimpi besar Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia.(des)


0 Komentar