Jumat, 24 Februari 2023 14:35 WIB

Pejabat Diminta Jangan Suka Pamer Kekayaan

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin ikut menyoroti gaya hidup mewah pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang saat ini menjadi sorotan. Wapres pun meminta kepada pejabat jangan suka pamer harta kekayaan.

“Mengenai masalah hidup sederhana saya kira itu harus menjadi gaya hidup ya dari pada pejabat dari atas sampai ke bawah,” kata Wapres di sela kunjungan kerja di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (24/2/2023).

Wapres pun mendukung langkah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani langsung mencopot Rafael Alun Trisambodo (RAT) sebagai Kepala Bagian Umum Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Jakarta Selatan buntut arogansi anak dari RAT dan memperlihatkan gaya hidup mewahnya. “Saya kira tindakan bu Menteri itu sudah benar, ya kalau ada pejabat yang memamerkan hidup hedonis itu perlu diingatkan,” kata Wapres.

Wapres pun mengingatkan jangan sampai kehilangan kepercayaan dari masyarakat akibat gaya hidup hedonis apalagi dari uang pajak. “Jangan sampai ada ketidakpercayaan masyarakat terutama mereka yang membayar pajak kemudian mereka wah, mereka menjadi ada ketidakpercayaan pajak saya digunakan untuk orang per orang. Saya kira itu penting,” tegasnya.

Lebih lanjut, Wapres menegaskan bahwa pajak yang dibayarkan oleh masyarakat harus digunakan untuk kepentingan publik. “Dan saya kira pajak yang sudah dibayarkan oleh masyarakat, itu memang dimanfaatkan untuk pelayanan masyarakat, apa itu sekolah, jalan, infrastruktur, bansos, dan semua untuk kepentingan masyarakat. Dan ini kepercayaan masyarakat itu penting. Karena itu kalau ada (pejabat hedon) tindakan bu Menteri tepat sekali," tutur Kiai Ma'ruf.(mir)


0 Komentar