Sabtu, 18 Februari 2023 00:27 WIB

Kebun Binatang Chester Sukses Lahirkan Hewan Suci yang "Suka Menanyi dan Menari"

Editor : Yusuf Ibrahim
Lemur. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kelahiran sifaka Coquerel yang sukses untuk pertama kalinya di Eropa terjadi di Kebun Binatang Chester di Cheshire.

Spesies primata dengan nama latin Propithecus coquereli, terancam punah, dan dijuluki ´lemur menari´ karena gaya larinya yang menyamping. Pendatang baru lahir dari orang tua Beatrice dan Elliot, yang dipindahkan ke Inggris dari Carolina Utara pada Mei 2021, dan beratnya 4 ons [119g].

Penjaga belum akan menentukan jenis kelamin bayi sampai ia berpisah dari sisi ibunya pada usia sekitar enam bulan, seperti dilansir Daily Mail. Kebun Binatang Chester menulis di Facebook: ´Dengan lemur yang luar biasa ini di ambang kepunahan, kedatangan bayi Beatrice adalah momen penting nyata untuk konservasi.

Mengutip wild madagascar, saat ini terdapat 60 jenis lemur dan lemur liar hanya ditemukan di Madagaskar. Hewan ini juga dianggap suci dan dipuja oleh penduduk Madagaskar.

Satu lagi ciri khas monyet ini adalah nyanyiannya yang kuat. Dia suka menyanyikan lagu-lagunya di seluruh hutan, terutama pada waktu pagi. Kadang-kadang "konser" seperti itu terdengar di hutan beberapa kilometer dari tempat "penyanyi" itu.(fik)


0 Komentar