Senin, 13 Februari 2023 14:10 WIB

De Gea Jauh Tinggalkan Catatan Bailey dan Edwin van der Sar

Editor : Yusuf Ibrahim
David de Gea. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- David de Gea membukukan rekor fantastis dalam kariernya. Kiper Manchester United (MU) itu menjadi pemain asing pertama yang mencatat 400 pertandingan di Liga Inggris.

Momen bersejarah itu makin berkesan karena berakhir dengan kemenangan saat menghadapi Leeds United. De Gea merasa laga itu telah berjalan dengan sempurna. Duel ini berlangsung di Elland Road, Leeds, Minggu (12/2/2023) malam. Sempat kesulitan di awal laga, MU akhirnya menang 2-0.

De Gea tampil gemilang pada laga tandang itu. Pemain asal Spanyol itu menggagalkan enam peluang berbahaya Leeds rumah dan memastikan kemenangan Setan Merah dengan clean sheet. Itu tentunya melengkapi momen sepesial De Gea.

Pasalnya, di kini resmi tercatat sebagai pemain non-Inggris pertama yang tampil 400 kali di Liga Inggris sepanjang karier. Torehan 400 laga itu dikumpulkan De Gea sejak musim 2011/2012 atau selama lebih dari 10 tahun. Ini membuatnya merasa bahagia. De Gea menyebut pertandingan ke-400 di Liga Inggris menjadi sangat spesial setelah armada Erik ten Hag bisa meriah poin penuh.

"Sulit dipercaya. Hari ini bukan tentang 400 pertandingan, hari ini tentang kemenangan,” ungkap De Gea dilansir dari laman resmi Manchester United.

“Tapi, kami memenangkan pertandingan dan (dengan mencapai) 400 pertandingan bagi saya. Ini adalah hari yang sempurna,” lanjut pemain berusia 32 tahun itu.

Ada pencapaian lain yang diukir De Gea. Dia juga telah menyamai rekor Peter Schmeichel sebagai kiper MU dengan clean sheet terbanyak, yakni 178 kali.

De Gea telah melewati catatan Alex Stepney (174), dan jauh meninggalkan Gary Bailey (161) dan Edwin van der Sar (129) “Saya pikir kami mengendalikan permainan. Kami mencetak beberapa gol lagi. Jadi, (ini adalah) hari yang sempurna,” pungkasnya.(des)


0 Komentar