Sabtu, 21 Januari 2023 17:16 WIB

Mal di Tangerang Meriahkan Perayaan Tahun Baru Imlek dengan Berbagai Pertunjukan

Editor : Yusuf Ibrahim
Barongsai. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Beberapa mal di Tangerang memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek dengan berbagai pertunjukan mulai atraksi liong dan barongsai hingga pameran lampion.

Seperti ditampilkan di Tangerang City Mall, Summarecon Mall Serpong, dan Living World Alam Sutera, Sabtu (21/1/2023). Di Tangerang City Mall, pengunjung menyaksikan pertunjukan liong dan barongsai hingga 5 Februari 2023.

Selain itu, rangkaian acara bertajuk Hop-Hop Happiness with Hoki Panda juga menampilkan atraksi panda menari untuk anak-anak.

"Pengunjung bisa melihat pertunjukan Barongsai Around The Mall juga ada Hoki Panda Live Show, di mana karakter keluarga Panda yang lucu dan disukai anak-anak akan menampilkan atraksi tarinya di setiap Sabtu dan Minggu pukul 14.00 hingga 17.00 WIB," ujar Chief Marcomm & Promotion Tangcity Mall Kristiner Susilo, Sabtu (21/1/2023).

Penampilan barongsai selain memang pertunjukan seni, juga tak kalah kaitannya dengan sejarah dan suasana Imlek. "Karena roh jahat takut barongsai. Adanya barongsai energi baik dihadirkan untuk menyambut tahun yang baru," katanya.

Pertunjukan unik lainnya juga digelar Living World Alam Sutera yaitu pameran lampion beragam ukuran. Pengelola mal menunjukkan sekitar 880 lampion beragam rupa dengan ukuran besar dipamerkan di berbagai area outdoor mal. "Festival lampion ini merupakan persembahan istimewa Living World Alam Sutera kepada semua pengunjung di awal tahun 2023," ujar Jannywati, Direktur Living World Alam Sutera.

Lampion dari kertas itu dipersiapkan selama empat bulan dan dibagi ke dalam tiga tema yaitu Fairytale Fantasy, Oriental Fun Fest, dan Jungle Fantasy. Kemudian, pertunjukan barongsai juga digelar Summarecon Mall Serpong. Lion Dance Attraction yang terdiri dari barongsai tonggak, lantai, meja, dan parade akan hadir setiap akhir pekan di Atrium Forum SMS. Tak ketinggalan juga ada pertunjukan musik tradisional China untuk menghibur para pengunjung.(fik)


0 Komentar