Senin, 16 Januari 2023 17:26 WIB

Menpora Buka Peluang Maju Sebagai Waketum PSSI 2023-2027

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Zainudin Amali. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memberikan jawaban soal peluang maju sebagai calon wakil ketua umum (Waketum) PSSI 2023-2027.

Rencana itu diungkapkan Menpora Zainudin Amali usai audiensi bersama perwakilan klub Liga 2 musim ini di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (16/1/2023). Perwakilan dari 14 klub Liga 2 dan Asosiasi Pesebakbola Profesional Indonesia (APPI) turut menghadiri audiensi itu.

Setelah audiensi, Menpora Amali ditanya wartawan tentang peluang untuk mencalonkan diri sebagai Waketum PSSI. Namun, dia lebih memilih bungkam dan merahasiakannya. "Tunggu saja nanti, kan akan diumumkan nama-nama yang akan menjadi Ketua Umum PSSI, Wakil Ketua umum PSSI, dan Exco PSSI. Tunggu saja nanti," ungkap Zainudin Amali kepada awak media di Jakarta, Senin (16/1/2023).

Namun, ketika ditanya apakah sudah mengisi berkas pencalonan pengurus ke PSSI, Menpora Zainudin Amali justru menggoda wartawan. "Kalau tidak ada diumumkan berarti tidak ada dong," jelas Menpora Amali.

Sebagai informasi, pendaftaran untuk calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI bakal ditutup hari ini Senin (16/1/2023) pukul 18.00 WIB.

"Tidak ada. Dokumen saya kan ada tinggal diprint saja," tambah Amali saat ditanya apakah sudah menyerahkan berkas pencalonan atau belum.

Untuk saat ini sudah ada tiga nama yang mencalonkan sebagai kandidat Ketum PSSI yakni AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, Erick Thohir, hingga Doni Setiabudi.

Sementara itu, yang telah mendaftar diri sebagai kandidat Waketum PSSI yaitu ada Ratu Tisha dan Doni Setiabudi.(mir)


0 Komentar