Minggu, 25 Desember 2022 20:28 WIB

Victory Archery Club Gelar Kejuaraan Panahan Nasional Sekaligus Promosi Destinasi Wisata di Purwakarta

Editor : Yusuf Ibrahim
Victory Purwakarta Open 2022. (foto istimewa)
Purwakarta (Tigapilarnews.com)- Victory Archery Club bersama dengan Pengurus Cabang (Pengcab) Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Kabupaten Purwakarta memberikan kesempatan kepada para penghobi maupun atlet untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan melalui Victory Purwakarta Open 2022.
 
Ajang yang disiapkan dengan matang para pengurus Victory Archery ini merupakan pemanasan menjelang Liga Panahan Jawa Barat kedua pada awal 2023. Selain itu, didukung penuh Perpani Kab. Purwakarta dan Perpani Provinsi Jawa Barat untuk mencetak dan menggali potensi-potensi muda di Jawa Barat, khususnya di Purwakarta.
 
"Dalam mengisi musim liburan ini kami berharap agar para peserta, baik itu pemula atau atlet/profesional, bisa tetap berprestasi. Dengan diselenggarakan acara ini dapat membuka peluang bagi pemula serta ajang pemanasan atlet yang mempersiapkan Liga Jawa Barat awal tahun 2023, sekaligus memperkenalkan destinasi wisata di Purwakarta untuk para peserta dan keluarga yang sambil berlibur," ungkap Ketua pelaksana Ahmad Syarifudin.
 
Ditambahkannya, ajang tersebut dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta H.Purwanto dan didampingi Ketua Perpani Kab. Purwakarta Ayi Tatang. Kejuaraan  dilaksanakan 23-27 Desember 2022 di Lapangan Tajug Gede Kab. Purwakarta dan mempertandingkan divisi standar nasional 5-40m, Barebow 50m, Compound 50m dan Recurve 70m dan diikuti 528 peserta dari seluruh Indonesia.
 
Lebih jauh Ahmad berharap, para peserta tampil penuh semangat, sportif, dan yang belum berprestasi tidak perlu berkecil hati. Sebab selama mereka masih di bawah naungan dan terus berlatih, akan terus mendapatkan pelatihan serta pembinaan melalui program-program yang akan dijalankan guna mengembangkan potensi yang dimiliki para peserta.
 
“Kami akan terus melakukan pendekatan-pendekatan, merangkul semua para peserta. Sehingga mereka yang serius, mau bekerja keras, untuk menjadi atlet, kedepannya bisa masuk mengikuti seleksi tingkat Jawa Barat dan diberikan pelatihan bersama, baik melalui grup atau klubnya masing-masing,” tutupnya.(fik)

0 Komentar