Selasa, 20 Desember 2022 16:59 WIB

FIFA Kecam Perilaku Salt Bae yang Pegang Trofi Piala Dunia 2022

Editor : Yusuf Ibrahim
Timnas Argentina. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- FIFA akhirnya bereaksi keras atas perilaku Salt Bae yang memegang trofi Piala Dunia 2022 menyusul kemenangan Argentina 4-2 atas Prancis melalui drama adu penalti di Stadion Lusail, Senin (19/12/2022) dini hari WIB.

Dalam pernyataannya Federasi sepak Bola Dunia itu menyebut bahwa hanya orang-orang tertenu yang diperbolehkan untuk mengangkat trofi tersebut. Peristiwa ini terjadi usai perayaan trofi Piala Dunia 2022.

Saat itu, Salt Bae diizinkan masuk ke lapangan dan merayakan keberhasilan Argentina dengan para pemain Tim Tango. Yang menjadi kontroversial adalah Salt Bae memegang trofi prestisius tersebut. Tak hanya itu saja, ia juga menggigit medali emas salah satu pemain Argentina dan mempostingnya di akun media sosial pribadinya.

Alhasil, ia pun dikecam penggemar sepak bola dari seluruh dunia. Maklum saja, trofi Piala Dunia hanya boleh disentuh oleh beberapa orang terpilih, dan Salt Bae bukan salah satunya. "Anda tidak boleh menyentuh Piala Dunia. Anda bukan seorang juara," tulis seorang Instagrammer dikutip dari Mirror, Selasa (20/12/2022).

Yang lain juga mengecam tindakan Salt Bae. "Mengapa Anda memegangnya dan mengapa Anda berada di lapangan? Anda seharusnya tidak berada di sana. Ini adalah waktunya bagi para pemain yang telah bekerja keras dan bukan bagi para selebritas untuk berkeliaran dan berfoto selfie untuk promo mereka sendiri."

Melihat gelombang protes tersebut FIFA akhirnya angkat suara. "Trofi Piala Dunia FIFA yang asli hanya dapat disentuh dan dipegang oleh sekelompok orang yang sangat terpilih, termasuk mantan pemenang Piala Dunia FIFA dan kepala negara," demikian pernyataan resmi FIFA.(des)


0 Komentar