Kamis, 15 Desember 2022 14:30 WIB

Regragui Yakin Seluruh Dunia Bangga dengan Perjuangan Maroko

Editor : Yusuf Ibrahim
Timnas Maroko. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Maroko gagal menembus final Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Prancis 0-2.

Pelatih Walid Regragui yakin seluruh dunia tetap bangga kepada Singa Atlas. Maroko yang bermain agresif kontra Prancis takluk akibat gol Theo Hernandez (5) dan Kolo Muani (79). Laju mereka akhirnya terhenti di Al Bayt Stadium, Al Khor, Kamis (15/12/2022) dini hari.

Meski tidak bisa melaju hingga ke partai puncak, Maroko tetap mencatatkan pencapaian gemilang. Mereka menjadi tim asal Afrika pertama yang melangkah ke semifinal Piala Dunia. Itu sebabnya, Regragui merasa yakin seluruh dunia merasa bangga dengan pencapaian dan perjuangan Maroko.

Dia mengatakan bahwa pasukannya telah berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik di Qatar. Hanya saja, Prancis yang lebih beruntung. “Saya pikir dunia secara keseluruhan bangga dengan tim Maroko ini karena kami menunjukkan keinginan yang besar,” ungkap Walid Regragui dilansir dari RTE.

“Kami tahu bahwa media, media sosial, dan di TV, kami melihat gambarnya, dan kami melihat bahwa semua orang bangga dengan kami di negara kami,” imbuhnya.

Maroko akan melakoni laga terakhir melawan Kroasia di perebutan posisi ketiga. Laga itu akandilangsungkan di Khalifa International Stadium, Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB. “Kami bekerja keras, dan kami memainkan sepak bola sebaik mungkin. Kami menyadari bahwa kami telah membuat pencapaian besar,” pungkas pelatih berusia 47 tahun itu.(mir)


0 Komentar