Kamis, 17 November 2022 13:56 WIB

Ronaldo Ambisi Portugal Tantang Brasil di Final Piala Dunia 2022

Editor : Yusuf Ibrahim
Cristiano Ronaldo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Cristiano Ronaldo berkhayal Portugal bisa berhadapan melawan Brasil di final Piala Dunia 2022. Tapi dia menyadari bahwa merebut tiket laga pemungkas bukanlah hal yang mudah.

Ronaldo kemungkinan besar akan menjalani turnamen terakhirnya di Piala Dunia 2022. Pemain Manchester United itu sudah berusia 37 tahun, usia senja dalam dunia sepak bola.

Tahu bahwa kesempatan tampil di turnamen empat tahunan berikutnya bakal sulit, maka Ronaldo siap untuk memanfaatkan kesempatan terakhirnya dengan sebaik mungkin. Pemain Manchester United itu mengklaim jika ia mempunyai mimpi untuk bermain di final melawan Timnas Brasil.

"Saya bercanda dengan Casemiro bahwa finalnya (Piala Dunia 2022) adalah Portugal melawan Brasil. Itu akan menjadi mimpi, jujur saja," kata Ronaldo seperti dilansir dari Goal Internasional, Kamis (17/11/2022).

Kendati begitu, Ronaldo mengakui Selecao Das Quinas harus melalui jalan terjal untuk mencapai final. Namun, bagi Ronaldo, tidak ada salahnya untuk bermimpi setinggi langit. "Piala Dunia adalah kompetisi tersulit di dunia. Saya memimpikannya. Saya tahu ini akan sulit, akan sulit, tetapi bermimpi itu gratis dan saya bermimpi sepanjang waktu,” ujar peraih 5 Ballon d’Or itu.

Sementara itu, Timnas Portugal sendiri akan tergabung dengan Ghana, Korea Selatan, dan Uruguay di Grup H Piala Dunia 2022. Pada pertandingan pertama, Ronaldo dan kolega akan berhadapan dengan Timnas Ghana di Stadium 974, Doha, Qatar pada Kamis (24/11/2022) mendatang.(mir)


0 Komentar