Senin, 07 November 2022 22:53 WIB

Prabowo Disebut Masih Kokoh Sebagai Tokoh Nasional yang Paling Dikenal dan Disukai

Editor : Yusuf Ibrahim
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarmews.com- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto masih kokoh sebagai tokoh nasional yang paling dikenal dan disukai oleh masyarakat Indonesia. Fakta tersebut berdasarkan hasil survei Indostrategi Research and Consulting pada 27 Oktober sampai 5 November 2022.

Salah satu pertanyaan yang disampaikan lembaga survei itu adalah apakah responden mengetahui dan suka dengan tokoh-tokoh yang diajukan. Hasilnya, sebanyak 95,3 persen mengetahui Prabowo Subianto. Selain itu, sebanyak 67,3 persen responden mengaku suka dengan sosok Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

"Ketika ada pertanyaan apakah Anda tahu, minimalnya pernah dengar, baca, menonton nama-nama tokoh dan jika tahu apakah suka, Prabowo berada di posisi pertama, sebanyak 95,3 persen tahu dan 67,3 persen suka," kata Direktur Eksekutif Indostrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam, dalam konferensi pers daring, Senin (7/11/2022).

Dalam survei tersebut, dibanding nama-nama lainnya yang digadang-gadang maju sebagai capres, elektabilitas Prabowo masih berada di puncak. "Temuan survei per Oktober 2022 menunjukkan Prabowo masih memuncaki elektabilitas capres dengan perolehan 31,8 persen. Lalu 20,5 persen memilih Ganjar Pranowo, dan 13,2 persen memilih Anies Baswedan. Ada dua tokoh yang mengalami kenaikan yaitu Pak Prabowo dan Ganjar Pranowo. Trennya naik sedikitlah secara elektabilitas."

Survei ini menggunakan multistage sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 1.230 responden. “Margin of error -/+ 2,83 persen dengan level of confidence 95 persen. Teknik pengumpulan data melalui wawancara tatap muka dengan bantuan kuesioner. Dilakukan tersebar secara proporsional di 34 provinsi di Indonesia," kata dia.(mir)


0 Komentar