Rabu, 02 November 2022 21:28 WIB

Operasi Tiga Kali, Manuel Neuer Terancam Absen di Piala Dunia

Editor : Yusuf Ibrahim
Manuel Neuer. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Nestapa kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer yang mengungkapkan dia menderita kanker kulit di wajah dan harus menjalani operasi tiga kali.

Bintang Bayern Muenchen itu mengakui dirinya menderita kanker kulit di wajahnya. Pemain hebat Jerman itu harus menjalani operasi tiga kali untuk mengobatinya. Neuer yang berusia 36 tahun mengungkapkan hal itu setelah mengenakan pelindung sinar matahari di wajahnya pada Desember tahun lalu.

Ini menimbulkan pertanyaan di tanah airnya tentang kemungkinan penyakit kulit menyerang Neuer. Dan Neuer sekarang dengan berani mengungkapkan bahwa dia menderita kanker kulit di wajahnya, yang membutuhkan tiga operasi dalam prosesnya.

Berbicara bersama Angelique Kerber, petenis Jerman, dia berkata: ''Kami berdua memiliki riwayat penyakit kulit. Dalam kasus saya, kanker kulit di wajah saya, yang membutuhkan tiga operasi. Dalam hal tabir surya, kami telah memperhatikan perlindungan maksimal.''

''Karena kami berlatih di luar sepanjang waktu dan juga suka menghabiskan waktu luang kami di alam, penting bagi kami untuk memulai dengan filter pelindung matahari modern dan faktor perlindungan matahari 50+.''

"Jadi kami tahu pasti bahwa kami memiliki tabir surya yang melindungi kami terus menerus dan yang hampir tidak bisa membakar apa pun."

Neuer kini menderita cedera bahu yang mengancam akan menggagalkan mimpinya di Piala Dunia bersama Jerman. Itu terjadi setelah dia menjalani operasi lutut awal tahun ini. Neuer telah absen selama sebulan dengan masalah ini. Dan masih harus dilihat apakah dia bisa kembali ke Bayern sebelum dimulainya Piala Dunia Qatar 2022.

Namun Neuer masih dianggap sebagai pemain kunci Jerman dan diharapkan bisa masuk skuat asuhan Hansi Flick jika ada peluang bermain di turnamen tersebut.(des)


0 Komentar