Kamis, 27 Oktober 2022 14:14 WIB

Kapolri Sigit Prabowo Didorong TindaklanjutiSseluruh Instruksi Jokowi

Editor : Yusuf Ibrahim
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (foto istimewa)

JAKARTA, TIGAPILANEWS.COM - Para mantan Kapolri di zamannya, menyatakan sikap mendukung penuh langkah konkret dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, untuk menindaklanjuti seluruh instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Diketahui, Presiden Jokowi memberikan pengarahan langsung kepada seluruh jajaran Polri di Istana Negara pada Jumat, 14 Oktober 2022.

"Purnawirawan dari pusat sampai daerah akan memberikan dukungan sepenuhnya bagaimana Kapolri melaksanakan tahapan-tahapan secara konkret apa yang menjadi arahan Bapak Presiden," kata mantan Kapolri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022).

Sementara itu, mantan Kapolri lainnya, Jenderal (Purn) Tan Sri Da'i Bachtiar mengaku, saat bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan pejabat utama Mabes Polri lainnya sudah mendapatkan paparan soal langkah konkret untuk mengimplementasikan arahan dari Presiden Jokowi terhadap institusi Polri.

"Kami pun mengikuti, bahwa perhatian yang cukup besar dari pimpinan tertinggi Polri yaitu bapak Presiden harus dijadikan acuan untuk segera dijabarkan atau diimplementasikan di lapangan. Dan kami sudah mendengar, apa yang telah dan akan dilakukan oleh Polri sebagai bentuk implementasi dari arahan dari bapak Presiden," ujar Da'i di kesempatan yang sama.

Lebih dalam Da'i mengungkapkan, para mantan Kapolri di eranya juga telah menyampaikan dukungan, pokok pikiran, hingga masukan kepada generasi penerus di Polri untuk tindaklanjuti instruksi Presiden.

"Sehingga apa yang kita diskusikan bersama tadi, semoga melengkapi apa yang sudah dilakukan oleh Polri saat ini. Dan dari pandangan kami melihat, Insya Allah apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolri bahwa pada akhir tahun ini, semua dapat diimplementasikan atas arahan Presiden," tutup Da'i.(fik)


0 Komentar