Rabu, 26 Oktober 2022 10:47 WIB

Bangkit, Messi Ukir Dua Rekor Unik dalam Satu Pertandingan di Liga Champions 2022-2023

Editor : Yusuf Ibrahim
Lionel Messi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lionel Messi mengukir dua rekor unik dalam satu pertandingan di Liga Champions 2022-2023 saat mengantarkan Paris Saint Germain (PSG) menang 7-2 atas Maccabi Haifa di Parc des Princess, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan lanjutan kelima fase Grup H itu La Pulga mencetak dua gol dan dua assist. Messi tidak hanya menutup malam yang luar biasa di depan pendukung PSG. Pemain bernomor punggung 30 itu juga sukses mengukir catatan unik di Liga Champions.

Menurut catatan Optajoe, Messi masuk dalam daftar pemain tertua (35 tahun, 125 hari) dalam sejarah Liga Champions yang mencetak dua gol dan dua assist dalam satu pertandingan. Sejauh ini Messi sudah mengoleksi empat gol dan tiga assist di kompetisi elit Benua Biru.

Messi artinya sudah mulai bangkit di musim keduanya bersama PSG. Total, dia telah mencetak 11 gol dan 12 assist dalam 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Meskipun itu mungkin kedengarannya bukan jumlah yang besar untuk pemain dengan level keahliannya, tapi maestro Argentina itu setidaknya sudah mulai menunjukkan kebiasaannya dalam mencetak gol dan memanjakan rekan setimnya.

Messi tidak hanya sekadar pencetak gol saja, kreativitasnya dalam menjebak pemain lawan agar rekan setimnya dapat menjaringkan bola bisa dibilang tak tertandingi.

Musim ini, Messi sudah mengoleksi 12 assist dengan rata-rata 7.78 per 90 menit. Pada kecepatan itu, dia seharusnya dengan mudah mengalahkan 16 assist yang dia kelola musim lalu.(kah)


0 Komentar