Senin, 24 Oktober 2022 14:48 WIB

Jokowi Tegaskan Konsisten Dukung Perjuangan Palestina

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA. Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (24/10/2022).

Saat membuka pertemuan itu, Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia secara konsisten terus mendukung perjuangan bangsa Palestina.

"Palestina adalah sahabat dekat Indonesia, Palestina adalah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Indonesia secara konsisten terus mendukung perjuangan bangsa Palestina," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (24/10/2022).

Jokowi mengaku pernah bertemu dengan Shtayyeh saat di Glasgow, Skotlandia beberapa waktu lalu. "Saya berharap kunjungan Yang Mulia dapat semakin memperkokoh hubungan yang sudah baik ini," kata Jokowi.

Sebelum melakukan pertemuan bilateral, Presiden Jokowi melakukan penanaman pohon bersama Shtayyeh di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Penanaman pohon itu merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kenegaraan PM Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Pohon yang ditanam oleh mereka adalah pohon meranti. Penanaman pohon merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan saat menyambut kunjungan tamu negara ke Istana Kepresidenan Bogor. Adapun Presiden Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukito, dan Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Abdul Jailani.(kah)


0 Komentar