Selasa, 18 Oktober 2022 13:39 WIB

G20 Diharap Hasilkan Kesepakatan untuk Perbaikan Situasi Krisis Dunia

Editor : Yusuf Ibrahim
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (foto istimewa)

JAKARTA, TIGAPILARNEWS.COM - Dinamika yang terjadi di dunia saat ini dan ketegangan geopolitik yang tengah berlangsung memberikan dampak besar pada pada krisis pangan dan energi, inflasi yang tinggi, serta juga munculnya pengetatan kebijakan moneter.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, banyak negara tertekan menghadapi situasi ini dan berbagai risiko memberikan ancaman pada perlemahan ekonomi dunia.

“Dampaknya? Beberapa negara benar-benar memerlukan bantuan serius. Kita tak bisa membiarkan kondisi ini terjadi tanpa melakukan apa pun. Harus ada tindakan nyata untuk memitigasi risiko ancaman resesi. Di sinilah forum G20 mengambil peran,” terang Sri di Washington DC, dikutip Selasa (18/10/2022).

Sri melanjutkan bahwa pada November mendatang, Presidensi G20 Indonesia akan melangsungkan pertemuan pada level pimpinan negara. Dia berharap pertemuan tersebut akan menghasilkan kesepakatan-kesepakatan untuk perbaikan situasi dunia saat ini.

“Jika kita ingin mencapai sesuatu, maka kita harus melakukan sesuatu. Jika kita ingin dunia bangkit dan pulih, maka kita harus berupaya bersama,” pungkasnya.(kah)


0 Komentar