Jumat, 07 Oktober 2022 20:57 WIB

Persija Bersama Jakmania Gelar Salat Gaib dan Doa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Editor : Yusuf Ibrahim
The Jakmania. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persija Jakarta bersama The Jakmania menggelar salat gaib dan doa bersama untuk korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan di Masjid Akbar, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022) malam.

Pendukung serta jajaran tim Persija Jakarta mulai datang ke lokasi sekitar pukul 19.10 WIB. Tampak pendukung juga ada yang datang lebih awal untuk melaksanakan Salat Isya berjamaah sebelum melaksanakan doa bersama. Selain itu, terlihat juga beberapa pemain Persija Jakarta dan manajemen tim datang ke Masjid Akbar Kemayoran untuk mengikuti doa bersama para penggemar.

Diketahui, dalam acara ini akan digelar doa bersama tujuh harian dan salat gaib bagi para korban tragedi Kanjuruhan Malang. Sebelumnya, 131 orang meninggal dunia buntut kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu 1 Oktober 2022 malam.

Kerusuhan terjadi usai pertandingan antara Arema FC versus Persebaya berakhir dengan skor 2-3. Di mana, laga bergengsi tersebut dimenangkan Persebaya Surabaya. Sejumlah oknum Aremania-suporter Arema FC- yang tak terima atas kekalahan tersebut kemudian merangsek masuk ke lapangan.

Anggota kepolisian kemudian menghalau para suporter dengan menembakkan gas air mata. Berkali-kali gas air mata ditembakkan ke arah bangku penonton. Akibatnya, para penonton berhamburan keluar stadion. Para penonton yang panik kemudian berdesakan untuk bisa ke luar stadion hingga menimbulkan ratusan korban jiwa. Mayoritas korban meninggal karena kehabisan nafas dan terinjak-injak saat mencoba keluar dari stadion.(mir)


0 Komentar