Selasa, 04 Oktober 2022 13:13 WIB

Inspirasi! Hafiz Asal Medan Juara di Maroko

Editor : Yusuf Ibrahim
Farhan Muhammadi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Putra Indonesia kembali meraih prestasi dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional.

Kali ini, hafiz asal Medan, Sumatera Utara, Farhan Muhammadi menyabet Juara 1 Cabang Hafalan 5 Juz dan Tilawah pada MTQ Internasional di Maroko. Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin menyambut prestasi Farhan dengan ungkapan syukur.

Menurutnya, raihan Farhan merupakan inspirasi bagi para generasi muda. "Alhamdulillah, Kita berbahagia, bersyukur dan berbangga. Satu lagi prestasi gemilang tingkat internasional diraih anak-anak bangsa," ungkap Kamaruddin dalam keterangan pers, Selasa (4/10/2022).

Guru Besar Ilmu Hadis UIN Alauddin Makassar ini optimistis, capaian prestasi Farhan akan disusul prestasi lainnya. "Semoga menginspirasi anak-anak bangsa yang lain. Selamat kepada Ananda Farhan. Kesuksesan dan prestasi berikutnya insyaallah akan menyusul," pungkas pria yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Nasional ini.

Farhan Muhammadi merupakan remaja kelahiran Medan, 3 Januari 1998. Farhan merupakan lulusan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an (PTIQ) Jakarta. Anak dari dari Fadhlan Zainuddin dan Mahmuda Harza ini berhasil meraih Juara 1 MTQ Internasional Maroko dengan menyisihkan 60 peserta dari 42 negara.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur kepada Allah karena mendapatkan nikmat juara. Apalagi persiapan mendadak, hanya 2 pekan," ungkap anak ke 3 dari 6 bersaudara ini di Casablanca, Maroko.(mir)


0 Komentar