Sabtu, 13 Agustus 2022 19:05 WIB

Pengurus Dikukuhkan, DPC IKADIN Jaksel Dirikan Posbakum Keliling untuk Advokasi Warga

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelantikan Pengurus DPC IKADIN Jakarta Selatan masa bakti 2022-2026. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- DPC IKADIN Jakarta Selatan memberi bantuan hukum cuma-cuma melalui Pos Bantuan Hukum (Posbakum) kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Jakarta Selatan. Ini merupakan gebrakan pertama organisasi advokat di Indonesia. 
 
"Kami akan membuat kegiatan berdampak langsung kepada masyarakat. Contoh Posbakum keliling," kata Ketua DPC IKADIN Jakarta Selatan, Bontor O.L Tobing, dalam acara Pelantikan Pengurus DPC IKADIN Jakarta Selatan masa bakti 2022-2026, di Hotel Bidakara pada Jumat (12/8/2022). 
 
DPC IKADIN Jakarta Selatan akan melayani masyarakat di wilayah Jakarta Selatan di Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Polres Metro Jakarta dan Kejaksaan Negeri. "Itu cuma-cuma. Ini gebrakan pertama organisasi advokat mengadakan itu," kata dia. 
 
Upaya pendampingan hukum secara gratis juga akan diberikan kepada pelaku UMKM dan pedagang kaki lima. Untuk upaya pendampingan hukum itu, DPC IKADIN Jakarta Selatan bekerjasama dengan pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kotamadya Jakarta Selatan. 
 
Selain itu, DPC IKADIN Jakarta Selatan mengedukasi advokat muda untuk mendapat pengalaman beracara dan menyediakan program magang selama dua tahun. Nantinya setelah lulus, kata dia, akan mendapatkan pendampingan dan memberikan jam terbang bekerja. "Seminar dan webinar cara praktek hukum untuk advokat masih baru dan magang agar maju dan berkembang," tambahnya. 
 
Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus DPC IKADIN Jakarta Selatan masa bakti 2022-2026, Julius Peranginangin, mengatakan acara ini diselenggarakan khusus untuk pelantikan dan penyerahan SK pengurus
DPC IKADIN Jakarta Selatan dari DPP IKADIN. "Acara hari ini pelantikan pengurus DPC. Jadi ini khusus pelantikan berikut penyerahan SK pengurus DPP IKADIN. Sudah hadir 150 orang dari target 200 orang," tambah Julius.(fik)

0 Komentar