Senin, 04 Juli 2022 10:04 WIB

Ranking Meroket, Apriyani/Fadia Jadi Ancaman Baru di Sektor Ganda Putri

Editor : Yusuf Ibrahim
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ranking BWF Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meroket usai menjadi juara di Malaysia Open 2022.

Menurut data yang dikutip dari Badmintontalk, Senin (4/7/2022), posisi ganda putri Indonesia naik 59 peringkat. Apriyani/Fadia membuktikan sebagai ancaman baru di sektor ganda putri setelah berhasil keluar sebagai juara di Malaysia Open 2022.

Di final yang berlangsung di Axiata Arena, Minggu (3/7/2022), ganda putri Indonesia ini menang 21-18, 12-21, 21-19 atas Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Gelar juara tersebut menjadi gelar pertama ganda putri Indonesia di ajang Malaysia Open, setelah terakhir merasakanya pada 1967 silam alias 55 tahun lalu.

Kala itu, pasangan ganda putri Indonesia, Retno Kustijah/Minarni berhasil meraih gelar juara Malaysia Open. Selain itu, gelar Malaysia Open 2022 menjadi gelar perdana Apriyani/Fadia sebagai pasangan di ajang BWF World Tour.

Terlebih keduanya baru dipasangkan dan berhasil menunjukkan penampilan apik. Keberhasilan itu membuat posisi Apriyani/Fadia di ranking dunia BWF meroket. Ganda putri yang baru dipasangkan tahun ini pun berhak naik ke posisi 79.

"Tidak banyak pergerakan di 12 besar, dengan hanya Jeong Na Eun dan Kim Hye Jeong yang naik satu tempat. Apriyani/Fadia naik 54 peringkat ke urutan 79," demikian pernyataan Badmintontalk.

Selain ganda putri, ranking dunia BWF Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga mengalami perubahan. Ganda putra Indonesia ini berhasil menembus lima besar dunia setelah tampil di final Malaysia Open 2022.

Ranking BWF duet ganda putra Indonesia Fajar/Rian itu menggusur ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Duet yang biasa dipanggil Fajri naik dua tingkat dengan mengemas 85,355 poin dari 40 turnamen yang diikuti. Poin Fajri sebelumnya 83,705 di posisi ketujuh.(mir)


0 Komentar