Jumat, 10 Juni 2022 14:43 WIB

Jakarta Fair 2022 Diharapkan Kembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah

Editor : Yusuf Ibrahim
Jakarta Fair 2022. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma berharap, Jakarta Fair 2022 atau Pekan Raya Jakarta ( PRJ ) dapat mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Jakarta Fair 2022 sudah resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis 9 Juni 2022 malam. "Jadi dengan adanya Jakarta Fair ini ada dampak aktivitas yang ada di Jakpus. Mudah-mudahan peredaran uang dan UMKM bisa berkembang," ujar Dhany di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/6/2022).

Dia menuturkan, meski acara ini sempat berhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, Jakarta Fair dapat menjadi perkembangan ekonomi bukan hanya di level Jakarta Pusat, tapi juga secara nasional.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menilai, event Jakarta Fair merupakan tanda kebangkitan ekonomi setelah terhenti akibat pandemi Covid-19. Dhany berharap, terselenggaranya acara ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dalam hal transaksi perekonomian.

"Seluruh komponen akan saling mendukung, Jakarta sedang bangkit, Indonesia bangkit," tuturnya.

Dia juga mengajak masyarakat Jakarta untuk datang dalam kemeriahan acara ini. Karena, sambungnya, Jakarta Fair merupakan rangkaian dalam rangka merayakan ulang tahun Kota Jakarta. "Masyarakat Jakarta dan sekitarnya ayo datang ke Jakarta Fair, ajak keluarga berikan pengalaman mengesankan," serunya.(fik)


0 Komentar