Jumat, 10 Juni 2022 14:10 WIB

Jokowi: Kondisi Pandemi Covid-19 Masih Terkendali

Editor : Yusuf Ibrahim
Vaksinasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi adanya kenaikan kasus positif Covid-19 beberapa hari belakangan ini.

Menurutnya, kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini masih terkendali. "Yang paling penting kita berpegangan kepada angka positivity rate, pegangannya itu. Kan harus di bawah 5 persen, kita sekarang di angka 1,03 persen. Jadi masih pada posisi terkendali," ujar Jokowi kepada wartawan, Jumat (10/6/2022).

Jokowi pun meminta kepada semua pihak agar tetap waspada mengenai kenaikan kasus positif Covid-19. "Meskipun kita tahu, saya sudah minta untuk diwaspadai ada sedikit kenaikan karena kemarin masalah tiga minggu atau sebulan yang lalu karena kita Lebaran. Tapi saya kira kenaikan ini masih dalam posisi terkendali," jelasnya.

Namun, Jokowi menekankan kepada masyarakat untuk tetap melakukan vaksinasi lengkap termasuk vaksin booster untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19. "Oleh sebab itu saya akan tekankan lagi pentingnya booster suntikan ketiga, ini akan kita terus lakukan," ungkapnya.

Diketahui, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia bertambah 556 pada Kamis (9/6/2022). Dengan penambahan ini, maka akumulasi Covid-19 saat ini sebanyak 6.058.736 kasus. Angka tersebut naik dari hari sebelumnya yakni penambahan sebanyak 520 kasus baru.(mir)


0 Komentar