Kamis, 02 Juni 2022 13:03 WIB

Taufik Buka Suara soal Pelengseran dari Jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta

Editor : Yusuf Ibrahim
M. Taufik. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) DKI Jakarta tengah menggelar pelantikan dua Wakil Ketua baru, yakni Rani Mauliani yang merupakan Fraksi Partai Gerindra dan Khoirudin dari Fraksi PKS untuk sisa jabatan periode 2019-2024.

Menanggapi hal itu, M Taufik yang akan digeser dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta mengatakan, adanya pencopotan maupun pergantian adalah hal yang biasa dan tidak ada yang istimewa.

Yang terpenting, kata Taufik, adalah menjadi lebih baik ke depannya. ”Kalau pergantian normal-normal saja, biasa-biasa saja. Gak ada yg istimewa gitu. Ya, saya kira mudah-mudahan jauh lebih baik. Mudah-mudahan ke depan DPRD jadi lebih baik,” ujar Taufik di Gedung Balai Kota Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Taufik memberikan kesan yang pernah ia lalui selama menjabat pimpinan dewan. Menurutnya, DPRD DKI tetap dan harus selalu terbuka terhadap segala pembahasan. Terlebih, dalam bersuara dengan menjawab pertanyaan dari wartawan.

”Ini harus dipertahankan, jawab semua pertanyaan wartawan itu harus dipertahankan, sikap keterbukaan. Jadi pimpinan DPRD itu gak boleh takut sama wartawan, justru harus bisa sampaikan itu, supaya masyarakat paham,” ucapnya.

Kendati demikian, Taufik membocorkan, dirinya akan segera meninggalkan DPRD di waktu yang dekat. ”Kemungkinan pas ulang tahun Jakarta aja,” ucapnya.

Seperti diketahui, Politikus senior Partai Gerindra M Taufik resmi lengser dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta pada Kamis (2/6/2022). Posisinya bakal digantikan Ketua Fraksi Gerindra DKI Rani Mauliani.(mir)


0 Komentar