Senin, 23 Mei 2022 14:44 WIB

PMI Jaksel Jemput Bola untuk Periksaan Golongan dan Gula Darah di Sejumlah Sekolah

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan (Jaksel) memulai layanan jemput bola untuk pemeriksaan golongan dan gula darah di sejumlah sekolah.

Layanan kesehatan yang digelar ini ditujukan kepada peserta didik, guru, dan pengurus komite sekolah "Kami memberikan layanan pemeriksaan golongan darah bagi peserta didik dan gula darah untuk tenaga pendidik dan pengurus komite sekolah," ujar Ketua PMI Jakarta Selatan Abdul Haris kepada wartawan di Jakarta, Senin (23/5/2022).

Menurutnya, layanan ini digelar menindaklanjuti kesepakatan bersama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta. Dalam kesepakatan itu, PMI diberikan hak untuk penelitian biodata kependudukan terkait golongan darah di dalam Kartu Tanda Kependudukan, yang selama ini kosong.

"Serta edukasi kepada peserta didik sehingga saat dewasa sudah mengetahui golongan darah yang dimiliki," tuturnya.

Abdul Haris menambahkan, SDN 04 Cilandak Barat menjadi titik pertama layanan tersebut. Sebanyak 217 peserta didik dan 21 tenaga pendidik dan orang tua siswa pun telah menjalani pemeriksaan.

"PMI Jakarta Selatan menjadwalkan sebanyak 15 sekolah tingkat SD hingga SMA/SMK dan madrasah akan dikunjungi untuk kegiatan pemeriksaan golongan darah dan gula darah. Kami menargetkan layanan serupa digelar di 120 sekolah dari SD hingga SLTA hingga Desember 2022," katanya.(mir)


0 Komentar