Minggu, 08 Mei 2022 00:33 WIB

Anies: JIS Home Base Persija, Rawat dengan Baik, dan untuk Event-event Apapun

Editor : Yusuf Ibrahim
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir secara langsung di Jakarta Internasional Stadium (JIS) dan disambut hangat Jakmania- julukan suporter Persija Jakarta.

Momen ini merupakan laga uji coba Persija, dengan menyelenggarakan Trofeo. Anies Baswedan mengatakan, momen kedatangannya adalah bagian dari turut memperingati perayaan pertandingan Persija pertama yang turut dihadiri suporter Jakmania.

Serta, bagian dari penuntasan janji Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang selalu dinantikan warga Jakarta. "Hari ini adalah hari yang bagi kami menjadi penting, karena hari ini janji itu pilihan. Janji untuk membangun, stadion bertaraf Internasional, yang akan bisa digunakan, home base bagi persija khususnya bagi The Jak," ujar Anies dalam jumpa pers, Sabtu (7/5/2022).

Menurut Anies, dengan dukungan penuh warga Jakarta beserta seluruh pendukung Persija, menjadikan stadion bertaraf Internasional itu menjadi terwujud, meskipun dibangun di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19. "Di mana kita semua merasa, selama bertahun-tahun penantian penuh kesabaran, dan alhamdulillah, hari ini dimulai walaupun dalam suasana pandemi hingga aktivitas yang bisa digunakan masih terbatas," terangnya.

Lebih lanjut, Anies berharap stadion kebanggaan bagi warga Jakarta tersebut dapat dirawat dengan baik. Karena nantinya, JIS tidak hanya digunakan untuk menggelar sepakbola saja. Melainkan, event-event besar bertaraf nasional maupun internasional.

"Saya ingin menggarisbawahi. Dari awal, Jakarta Internasional stadium ini diperankan untuk multievent. Baik event olahraga, baik event seni, baik event kebudayaan, event keagamaan, event sosial itu kita menggunakan fasilitas ini," jelasnya.(mir)


0 Komentar