Rabu, 27 April 2022 13:17 WIB

Menhub Budi Apresiasi Kinerja KAI karena Sukseskan Program Mudik Lebaran 2022

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau langsung pemudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2022).

Hal itu dilakukan jelang puncak arus mudik yang diprediksi terjadi pada tanggal 28 April 2022. Budi mengapresiasi kinerja PT Kereta Api Indonesia (KAI) karena turut menyukseskan program mudik lebaran 2022. Hal itu dapat terlihat dari banyaknya tiket yang terjual.

”Hari ini kita lihat mudik sudah menjadi maksimal dan praktis tiket-tiket yang dijual mendekati penuh,” kata Budi, Rabu (27/4/2022).

Dalam tinjauan itu, turut dihadiri juga Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Budi menegaskan, agar penumpang yang hendak mudik, datang sesuai jadwal keberangkatan.

Hal itu, guna meminimalisir penumpukan penumpang yang terjadi di tiap-tiap Stasiun. ”Para pengguna mudik kereta api lakukanlah perjalanan itu sesuai dengan waktu, karena kereta itu paling cepat dan aman,” ungkapnya.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Didiek Hartantyo mencatat, sebanyak 20.977 tiket kereta api tujuan antar kota telah ludes terjual. Hal itu bertepatan dengan puncak arus mudik pada tanggal 28 April 2022. 

Menurut Didiek, hal tersebut menunjukan angka positif, sebab keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir, penumpang telah mencapai lebih dari 100 persen.”Sampai saat ini sudah terjual 20.977 atau di atas 100 persen atau 102,3 persen,” ujar Didiek.(mir)


0 Komentar