Selasa, 26 April 2022 13:56 WIB

Extra flight di Bandara Soekarno-Hatta Capai 720 Penerbangan

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi penumpang pesawat. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jumlah permintaan penambahan jam terbang atau extra flight di Bandara Soekarno-Hatta mencapai 720 penerbangan.

Angka ini bertambah dalam beberapa hari, setelah sebelumnya permintaan extra flight berkisar di angka 400 penerbangan. ”Hingga saat ini, total extra flight yang diminta maskapai selama angkutan lebaran berjumlah 720 penerbangan,” ungkap Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta, Agus Haryadi, Selasa (26/4/2022).

Dengan adanya penambahan tersebut, maka total kursi pesawat yang tersedia juga bertambah menjadi sekitar 130 ribu tempat duduk. Angka ini dirasa cukup untuk mengakomodasi tingginya permintaan masyarakat.

”Angka ini yang cukup memadai, sudah mengcover permintaan seat selama angkutan lebaran 2022. Jadi, kami mengimbau angkutan lebaran sudah cukup jadi masyarakat bisa mengikuti anjuran pemerintah, agar menghindari konsetrasi penumpukan penumpang,” tuturnya.

Sementara itu, jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta juga mengalami peningkatan selama musim angkutan lebaran 2022. Tercatat pada Minggu, 24 April 2022 lalu jumlah pergerakan penumpang mencapai 105 ribu penumpang.

Sementara itu, hari ini diprediksi pergerakan penumpang mencapai 90 ribu. ”Hari Minggu kemarin itu 105 ribu penumpang, biasanya memang kalau weekend itu lebih tinggi. Trennya memang seperti itu,” lanjutnya.

Untuk meningkatkan kewaspadaan saat musim angkutan lebaran 2022, pihak AP II membuka Posko Angkutan Udara yang terletak di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta. Posko ini diharapkan bisa mempermudah dalam berkoodinasi mengawasi operasional bandara.(kah)


0 Komentar