Selasa, 12 April 2022 14:23 WIB

Jenderal Dudung Ingatkan Prajurit TNI Harus Bisa Jadi Bagian dan Solusi Terhadap Kesulitan Rakyat

Editor : Yusuf Ibrahim
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengungkapkan amanat Presiden Joko Widodo saat melantik dirinya pada 21 November 2021.

Presiden memberikan pesan agar TNI AD membantu pemerintah menyejahterakan rakyat dan prajurit. "Pada saat saya dilantik menjadi KSAD, titipnya hanya dua. Pertama bantu pemerintah untuk sejahterakan masyarakat, dan kedua sejahterakan prajuritmu," kata Jenderal Dudung saat memberikan pengarahan kepada personel Yonif Rider 712/Wiratama, di Bailang, Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (11/4/2022).

Kunjungan Jenderal Dudung ke Yonif Rider 712/Wiratama merupakan rangkaian kunjungan kerjanya ke wilayah Kodam XIII/Merdeka. Dudung mengingatkan prajuritnya harus bisa menjadi bagian dari masyarakat dan menjadi solusi terhadap kesulitan rakyat.

Kemudian, ihwal kesejahteraan prajurit, KSAD menuturkan bahwa pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana satuan terus dilakukan. "Saat ini kita gencar perbaiki perumahan-perumahan prajurit. Kalau prajurit rumahnya bocor, WC-nya mampet pasti akan tidak nyaman dalam bekerja, sehingga kita penuhi dulu kebutuhan dasarnya," ujarnya.

Termasuk pemberian perlengkapan perorangan seperti baju, sepatu, dan lain-lain. Serta pemberian susu Serdadu guna menjadikan prajurit dan keluarganya lebih sehat. "Dalam waktu dekat ini, akan dikirim pakaian dan susu bagi prajurit," katanya.(mir)


0 Komentar