Kamis, 07 April 2022 15:01 WIB

Ditarget Emas, PSSI Panggil Marc Klok Perkuat Timnas di SEA Games 2021

Editor : Yusuf Ibrahim
Marc Klok. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih timnas U-23 Shin Tae-yong memanggil 29 pemain yang akan digembleng dalam pemusatan latihan (TC) untuk SEA Games 2021.

Dari 29 nama, terdapat gelandang Persib Bandung, Marc Klok. Seluruh pemain yang disiapkan untuk SEA Games 2021 itu murni pilihan Shin Tae-yong.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan juga berharap TC bisa berjalan maksimal demi meraih emas sebagai targetnya. "Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2021," kata Iriawan dalam rilis PSSI, Rabu (6/4/2022).

"Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai," sambungnya.

Timnas Indonesia U-23 akan berangkat ke Korea Selatan setelah Tim U-19 pulang ke Tanah Air. Mereka akan mematangkan persiapan di Negeri Gingseng demi mendapatkan hasil baik di SEA Games 2021. Sebelum itu, mereka dikumpulkan terlebih dahulu di Jakarta pada Rabu (6/4/2022).

Para penggawa yang dipanggil merupakan nama-nama beken. Pemain abroad juga turut menghuni skuad nanti, seperti Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam. Pemain yang akhirnya bisa memakai seragam timnas Indonesia, Marc Klok juga masuk dalam daftar.

Ini merupakan penantiannya selama bertahun-tahun. Namun belum diketahui kapan Skuad U-23 akan terbang ke Negeri Gingseng. Jika setelah berakhirnya TC Tim U-19, maka mereka kurang lebih akan berangkat pada 15 April mendatang.

Berikut 29 pemain yang dipanggil:

Asnawi Mangkualam

Amirudin Bagas

Muhamad Riyandi

Irfan Jaya

Egy Maulana

Witan Sulaeman

Elkan Baggott

Ronaldo Yobera Ernando

Ari Andhika Ramadhani

Rizky Ridho

KokoAri

Rachmat Irianto

Marselino Ferdinan

Ricky Kambuaya

Marc Klok

Syahrian Abimanyu

Rio Fahmi

Irfan Jauhari

Braif Fatari

Muhammad Adisatryo

Muhammad Ridwan

Ramai Rumakiek

Firza Andika

Hanis Saghara

Alfeandra

Dewangga

Saddil Ramdani

Pratama Arhan


0 Komentar