Rabu, 30 Maret 2022 12:49 WIB

Orleans Masters 2022, Christian Amankan Tempat di Babak Utama

Editor : Yusuf Ibrahim
Christian Adinata. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemain tunggal putra Indonesia Christian Adinata yang harus merangkak dari babak kualifikasi turnamen bulu tangkis Orleans Masters 2022, akhirnya berhasil menembus babak utama.
 
Christian mendapat tempat di babak utama setelah mampu dua kali mengalahkan lawan-lawannya. Di partai pertama kualifikasi, pebulutangkis peringkat 189 dunia itu mengalahkan pebulutangkis Denmark Jeppe Bruun 21-10, 21-11. Berlanjut ke final kualifikasi, Christian mengatasi permainan Sathish Kumar Karunakaran asal India dua gim langsung 21-13, 21-19.
 
Kedua laga ini dihelat di Palais des Sports hari Selasa (29/3). "Puji Tuhan hari ini saya bisa diberikan kemenangan. Untuk strateginya dari awal saya ingin terus mengontrol dan menguasai lawan. Strategi itu bisa berjalan dengan baik," kata Christian saat dihubungi dari Jakarta.
 
"Di pertandingan barusan, ketika sudah unggul di pertengahan gim kedua saya merasa agak lengah dari fokusnya dan terlalu mengikuti pola permainan lawan. Tapi untungnya saya bisa cepat kembali lagi ke  strategi saya di awal gim," ungkapnya.
 
Bertanding dua kali dalam satu hari diakui Christian cukup melelahkan. Tetapi ia punya cara tersendiri untuk menyiasatinya. "Untuk menyiasati bermain dua kali dalam satu hari, saya fokus di pemulihannya. Dari makannya, stretchingnya, dan fokusnya," jelas Christian.
 
"Rasanya pasti lelah tapi saya tidak fokus sama lelahnya, saya coba untuk menikmati setiap pertandingan yang dihadapi," ujarnya.
 
Beruntung Christian mendapat bye di babak 64 besar dan berhak lolos ke babak 32 besar yang dilangsungkan Rabu (30/3). Jika tidak mendapat bye, maka Christian akan melakoni pertandingan ketiganya hari ini.
 
Disinggung mengenai target di ajang berlevel Super 100 ini, Christian yang sedang dalam performa menanjak sejak turun di Kejuaraan Asia Beregu 2022 di Malaysia bulan Februari lalu mengaku ingin memperbaiki peringkat agar mudah mengikuti turnamen. "Harapannya saya ingin melaju sejauh-jauhnya supaya rankingnya cepat naik, dan agar saya bisa lebih mudah untuk mengikuti turnamen," tutup Christian.(kah)

0 Komentar