Selasa, 29 Maret 2022 11:03 WIB

Honda CR-V Generasi Keenam Diluncurkan 2023, Pilihan Mesin Hybrid dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Honda CR-V generasi keenam yang akan diluncurkan pada 2023 akan ditambahkan dengan dua pilihan mesin baru yakni hybrid dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Kedua mesin itu melengkapi mesin sebelumnya yakni mesin konvensional dengan induksi turbo. Saat ini Honda CR-V yang dijual di pasaran menggendong mesin konvensional empat silinder dengan kapasitas 1,5 liter VTEC plus turbo. Di Indonesia, Honda CR-V juga memiliki opsi mesin empat silinder dengan kapasitas 2,0 liter VTEC. Disebutkan Paultan, Honda akan tetap mempertahankan mesin konvensional itu.

Sementara mesin hybrid yang ada di Honda CR-V generasi enam itu akan menggunakan mesin hybrid yang sama seperti yang ada di Honda Civic e:HEV. Mesin hybrid itu memiliki tenaga yang menggoda yakni 184 PS dan torsi maksimal 315 Nm.

Hanya saja yang masih jadi misteri adalah mesin PHEV yang akan dipasang di mobil SUV baru buatan Jepang itu. Memang di China, Honda sudah mengenalkan mesin PHEV yakni e:PHEV. Mesin itu malah sudah dipasang di Honda CR-V yang ada saat ini.

Tidak diketahui apakah nantinya Honda akan langsung membawa mentah-mentah mesin itu ke Honda CR-V generasi baru atau memang menyiapkan mesin yang benar-benar gres. Yang pasti kemampuan Honda CR-V e:PHEV yang dijual di China juga tak kalah menarik. Baterai 17 kWH yang ada di mobil itu bisa menambah jarak tempuh mobil hingga 86 kilometer.

Tentunya kehadiran Honda CR-V PHEV baru akan jadi solusi yang menarik. Pasalnya mobil PHEV sangat cocok di negara-negara dengan fasilitas infrastruktur pendukung mobil terbatas seperti halnya di Indonesia. Meski masih menebak-nebak soal mesin baru Honda CR-V, desain terbaru mobil SUV legendaris itu justru sudah sedikit terkuat.

Pasalnya baru-baru ini paten desain Honda CR-V terbaru justru bocor di sosial media. Desain baru Honda CR-V itu justru terkesan memiliki kedekatan dengan Honda HR-V baru yang juga telah dipasarkan di Indonesia. Hal itu terlihat dari grill depan hexagonal, lampu depan yang ramping, sudut bemper depan berbentuk L, lipatan bahu yang sederhana, lampu belakang vertikal, dan garis jendela yang sedikit lebih miring.(mir)


0 Komentar