Selasa, 08 Maret 2022 11:42 WIB

Vitali Klitschko Ancam TTentara Rusia Pulang ke Rumah daripada Pulang Jadi Mayat

Editor : Yusuf Ibrahim
Vitali Klitschko. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Legenda tinju kelas berat yang menjadi Wali Kota Kiev Vitali Klitschko mengultimatum tentara Rusia pulang ke rumah daripada pulang menjadi mayat dalam perang Rusia vs Ukraina.

Vitali yang turut berperang mengangkat senjata di garis terdepan untuk mempertahankan Kiev menegaskan siap mati mempertahankan tanah tumpah darahnya dari invasi Rusia.

Saat eskalasi perang Rusia vs Ukraina meningkat, Vitali bersama dengan sesama pasukan Ukraina pemberani dengan gagah berani menjauhkan Kiev dari cengkeraman Rusia.

Di tengah pertempuran berdarah yang berkecamuk, Vitali, mengenakan pelindung tubuh dan rompi anti peluru, meminta wartawan untuk memberi tahu tentara Rusia yang dipimpin oleh lalim Vladimir Putin: "Kami berharap Rusia mengambil keputusan untuk kembali ke Rusia. Mereka tidak menemukan apa pun di sini, di rumah kita," kata Vitali memperingatkan.

Dan Vitali bukan satu-satunya petinju Ukraina yang menukar sarung tinjunya dengan senapan mesin untuk melindungi negaranya. Dia bergabung di garis depan bersama adik laki-lakinya dan mantan juara kelas berat Wladimir Klitschko, penakluk Anthony Joshua, Oleksandr Usyk dan dua kali Juara Olimpiade Vasiliy Lomachenko.

Wladimir mendaftar untuk membela negaranya sementara ketegangan masih meningkat antara negara-negara awal bulan ini. Usyk digambarkan mengenakan seragam tentara lengkap dengan senapan mesin.

Lomachenko juga terlihat memakai seragam tentara dengan sepatu bot setelah dilaporkan bahwa dia bergabung dengan Batalyon Pertahanan Teror Belgorod-Dniester - untuk melindungi kampung halamannya di dekat wilayah Odesa di selatan negara itu.

Sementara ikon sepak bola Ukraina, Andriy Shevchenko berharap tercipta perdamaian dibanding perang. Namun, permohonan mereka untuk perdamaian telah diabaikan dengan Putin meningkatkan taruhan dalam beberapa hari terakhir dengan menempatkan pasukan nuklirnya dalam siaga tinggi.

Sang lalim tampaknya memiliki pendukung untuk pendudukan brutalnya di Ukraina, yang dimulai Selasa lalu. Warga negara Rusia dan mantan lawan Dilian Whyte dan Anthony Joshua Alexander Povetkin tampaknya mendukung klaim Putin bahwa Kremlin memerangi 'Nazisme' di Ukraina.(mir)


0 Komentar