Senin, 07 Maret 2022 15:46 WIB

Wagub DKI Minta TNI-Polri Tindak Pelaku Penimbun Pasokan Pangan

Editor : Yusuf Ibrahim
Pedagang minyak goreng. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meminta bantuan aparat penegak hukum TNI-Polri guna menindak pelaku penimbun pasokan pangan di Jakarta menjelang bulan Ramadhan.

Ini dilakukan agar masyarakat tidak kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok menjelang Ramadhan. "Kami minta aparat hukum menindak pelaku usaha yang menimbun pasokan pangan supaya tidak ada lagi di Indonesia, di Jakarta khususnya para pengusaha yang ingin meraup keuntungan dalam kesempitan ini," ungkap Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (7/3/2022).

Ariza juga meminta bantuan seluruh elemen untuk menggalakkan operasi pasar guna menekan harga pangan menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Dia melanjutkan, setiap tahun jelang Ramadhan, Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru akan selalu ada peningkatan kebutuhan pangan.

Peningkatan kebutuhan pangan ini pun, membuat harga juga mengalami kenaikan."Kami berharap semua pihak bisa membantu mendukung agar kenaikan harganya masih batas wajar sesuai dengan kemampuan daya beli warga. Kita lihat setiap hari pemerintah pusat, daerah dan lain lain dibantu TNI-Polri melakukan kegiatan operasi pasar," tuturnya.

Sebelumnya, Ariza meminta warga tidak perlu menyetok minyak goreng, beli sesuai dengan kebutuhan. Hal itu menyusul masih langkanya minyak goreng di pasaran.

"Memang harus dibatasi pembelian, Kenapa harus dibatasi? supaya tidak terjadi penumpukan juga ya kalau pengusahanya sudah menyediakan jangan kita ikut beli dengan jumlah yang berlebihan ketakutan akhirnya nyetok juga. Semua warga nyetok di rumah waduh repot. Jadi warga juga beli sesuai dengan kebutuhan yang ada," ucapnya.(row)


0 Komentar