Minggu, 20 Februari 2022 19:31 WIB

Mendag Janji Harga Minyak Goreng Curah Tak Lebih dari Rp11.500 Per Liter

Editor : Yusuf Ibrahim
Minyak goreng eceran. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi berjanji minyak goreng (migor) curah di pasar rakyat tak lebih dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan Pemerintah yakni Rp 11.500 per liter.

"Kita memastikan pasokan dan harga sesuai dengan ketetapan Pemerintah. Migor curah kita jual dengan harga Rp10.500/liter dan pedagang tidak boleh jual lebih dari Rp11.500/liter," kata Mendag Lutfi dikutip dari pernyataan resminya, Sabtu (19/2/2022).

Saat Mendag melakukan kunjungan kerja ke Surabaya pada Jumat (18/2) kemarin, tepatnya ke Pasar Tambak Rejo, Mendag menyampaikan, distribusi penjualan migor dengan harga Rp10.500/liter akan dilakukan di enam pasar di Kota Surabaya yang dipantau tim inflasi.

Keenam pasar tersebut yakni Pasar Keputran, Pasar Tambakrejo, Pasar Wonokromo, Pasar Pucang Anom, Pasar Genteng, dan Pasar Wonokromo Waru. "Kemendag akan memastikan harga di setiap segmentasi terjamin dan pasokannya tersedia," tegas Mendag Lutfi.

Di pasar, Mendag Lutfi juga meninjau harga dan pasokan barang kebutuhan pokok lainnya. Menurutnya, harga bapok di pasar tersebut masih stabil dan terkendali, hanya migor curah yang masih relatif tinggi. Mendag Lutfi memastikan harga minyak goreng curah segera stabil sesuai aturan pemerintah Rp 11.500/liter.(kah)


0 Komentar