Jumat, 04 Februari 2022 13:59 WIB

Ramos Terancam Pensiun Lebih Cepat

Editor : Yusuf Ibrahim
Sergio Ramos. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bek Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Ramos terus mengalami cedera berkepanjangan.

Lantaran hanya bermain beberapa laga, pemain asal Spanyol itu mempertimbangkan untuk gantung sepatu. Ramos didatangkan PSG dari Real Madrid pada Juli 2021 dengan kontrak dua tahun. Tapi, veteran berusia 35 tahun itu lebih sering menepi akibat cedera betis yang sulit pulih.

Dia harus absen selama hampir seluruh paruh pertama musim 2021/2022. Ramos telah melewati sekitar 21 laga beruntun bersama PSG di berbagai kompetisi. Mantan kapten Spanyol itu sempat pulih pada akhir November 2021 dan bisa melakukan debutnya di Liga Prancis kontra Saint Ettiene.

Dia tampil penuh dan membantu PSG meraih kemenangan 3-1. Tapi, setelah itu Ramos malah mengalami cedera otot dan harus melewatkan lagi sejumlah pertandingan. Dia baru merumput lagi pada pertengahan Desember. Sejauh ini Ramos baru tampil lima kali disemua ajang selama total 283 menit.

Dia mencatat satu gol dan satu kartu merah. Sialnya, cedera betis kembali menghinggapi Ramos. Dia diperkirakan harus rehat lagi untuk setidaknya beberapa pekan ke depan. Ini membuatnya memikirkan kelanjutan kariernya sebagai pesepak bola. Menurut kabar yang beredar, kondisi fisik yang belum juga bugar membuat Ramos mempertimbangkan pensiun dini.

Apalagi terdapat peluang cederanya akan terus kambuh di masa depan. Menurut penjelasan dokter ahli, kondisi otot yang kian melemah menjadi alasan cederanya terus menggerogoti. Maklum, usianya terus menua yang ikut mempengaruhi kualitas otot. Selain itu kontraknya bersama PSG akan habis pada 30 Juni 2023. Jika ototnya tidak juga membaik, mungkin saja dia memilih menutup kisahnya lebih cepat.(mir)


0 Komentar