Senin, 31 Januari 2022 11:47 WIB

Gus Yahya Beri Sambutan Menarik ke Gubernur Kalimantan Timur

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pengurus PBNU resmi dikukuhkan di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Setelah dikukuhkan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau akrab disapa Gus Yahya pun diberikan waktu untuk menyampaikan sambutannya. Pada saat membuka sambutannya ada yang menarik ketika Gus Yahya menyapa Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor.

Dia menyebut Isran Noor sebagai NU online, menjalankan ke-NU-an secara virtual. Sementara dirinya merupakan NU offline. “Yang saya hormati bapak gubernur Kalimantan Timur Haji Isran Noor yg juga tadi yg termasuk yg dikukuhkan sebagai salah seorang diantara jajaran PBNU yaitu dalam jajaran A'wan Syuriah NU. Kalau saya ini NU, NU saya NU offline,” katanya Senin (31/1/2022).

“Karena saya lahir dan tumbuh seumur hidup tidak pernah keluar dari pondok pesantren. Kalau Pak Haji Isran Noor Ini NU-nya NU online. Beliau menjalani ke-NU-annya secara virtual,” kelakarnya.

Tentu guyonan ini tidak secara tiba-tiba dilontarkan Gus Yahya. Pasalnya saat menyampaikan sambutan selamat datang, Isran Noor juga sempat berkelar betapa stresnya Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas karena harus mengurusi PBNU yang ketuanya adalah saudaranya sendiri hingga lupa membawa baju PBNU.

“Kalau saya tidak ada beban. Yang jadi beban itu adalah Menteri Agama sampai kemarin itu lupa bawa baju. Kenapa Pasti stres. Dia sebagai menteri agama. Kemudian yang diurusnya adalah salah satu ormas besar Nahdlatul ulama, pimpinannya adik beliau sendiri,” tuturnya.

“Di samping itu juga ketua Pengurus Ansor. Jadi wajar saja sampai ketinggalan baju di Jakarta,” lanjutnya.(mir)


0 Komentar