Senin, 10 Januari 2022 11:42 WIB

Mungkinkah Raffi Rekrut Oezil Sebagai Pemain RANS Cilegon FC?

Editor : Yusuf Ibrahim
Oezil. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Rumor RANS Cilegon FC akan merekrut Mesut Oezil dari Fenerbahce untuk tampil di Liga 1 2022/2023 terus berkembang.

Pertanyaannya, mungkinkah skenario itu terlaksana? RANS Cilegon FC tidak butuh waktu lama untuk promosi dari Liga 2 ke Liga 1. Mulai musim depan mereka akan meramaikan kompetisi tertinggi di Indonesia itu.

Program persiapan sudah dilakukan RANS Cilegon FC. Fokus utama adalah mencari pengganti Rahmad Darmawan sebagai pelatih. Kabarnya, Luis Milla jadi target. RANS Cilegon FC juga membidik sejumlah pemain asing. Dalam hal ini Oezil konon masuk dalam daftar yang akan diboyong ke Tanah Air.

Rumor keterkaitan Oezil dengan RANS Cilegon FC mencuat setelah Raffi menyatakan akan merekrut legenda sepak bola. Selain itu, di video yang tersebar di YouTube, dia mengaku sudah berkomunikasi dengan mantan gelandang Real Madrid itu. Lalu, mungkinkah Raffi merekrut Oezil sebagai pemain RANS Cilegon FC?

Sebab, diperlukan dana sangat banyak untuk memboyong bintang berusia 33 tahun itu. Meski sudah terbuang dari kompetisi besar Eropa, harga pasar Oezil menurut transfermarkt masih berkisar 3,70 juta euro atau sekitar Rp60 miliar. Belum lagi soal gaji yang sangat tinggi.

Disebutkan Oezil menerima sekitar 350 ribu poundsterling atau sekitar Rp6,81 miliar per pekan. Jika ditotal selama satu musim, upahnya bisa mencapai 16,5 juta poundsterling atau sekitar Rp321,41 miliar.

Maklum, Oezil termasuk salah satu pesepak bola dengan dengan bayaran tertinggi. Fenerbahce bersedia menampung Oezil karena kabarnya mayoritas atau sekitar 90% upahnya masih ditanggung Arsenal. Intinya, RANS Cilegon FC butuh anggaran luar biasa besar agar bisa memakai jasanya.

Sanggupkan Raffi mengeluarkan biaya sebanyak itu? Sepintas mungkin saja dilakukan. Tapi, jika ditelisik lebih jauh, ini hampir mustahil terjadi. Selama ini Raffi dikenal dengan sebutan Sultan Andara lantaran terlihat punya harta melimpah. Meski demikian, selebritis berusia 34 tahun itu tidak termasuk daftar 50 orang terkaya di Indonesia.

Kekayaannya bahkan tidak sampai triliunan rupiah. Menurut laporan sejumlah media Tanah Air, aset Raffi tidak lebih dari Rp400 miliar. Dengan demikian, secara logika kecil kecil kemungkinan Raffi merekrut Oezil. Terlebih sang target masih punya kontrak bersama Fenerbahce hingga 2024.(kah)


0 Komentar