Jumat, 24 Desember 2021 20:15 WIB

Panglima TNI Kerahkan 10 Ribu Personel untuk Bantu Polri Amankan Natal

Editor : Yusuf Ibrahim
Perbantuan bertujuan agar perayaan Hari Raya umat Nasrani berjalan lancar tanpa gangguan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Gereja Katedral Jakarta, Jumat (24/12/2021) sore.

Keduanya meninjau langsung kesiapan pengamanan Natal yang dilakukan oleh personel gabungan dari TNI-Polri. Andika menuturkan, pihaknya siap untuk membantu kepolisian dalam hal pengamanan Hari Raya Natal di seluruh Indonesia. Perbantuan itu, kata Andika, bertujuan agar perayaan Hari Raya umat Nasrani berjalan lancar tanpa gangguan.

"Kami siap memberikan bantuan kepada Polri untuk mengamankan Hari Raya Natal bagi warga negara Indonesia yang beragama Nasrani. Kami ingin memastikan apa yang bisa kami lakukan untuk membantu agar perayaan Natal ini berjalan lancar," tutur Andika.

Dalam pengamanan Natal pada hari ini, Panglima TNI mengerahkan sebanyak 10.000 personel Untuk membantu Polri. Jumlah tersebut disebar ke seluruh wilayah Indonesia. "Di seluruh wilayah Indonesia, permintaan bantuan pengamanan sudah dilakukan. Bervariasi, tapi secara total TNI hari ini mengerahkan 10.657 personel," katanya.

Selain Panglima TNI dan Kapolri, turut hadir dalam peninjauan ke Gereja Katedral Ketua DPR RI Puan Maharani dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Rombongan tiba sekitar pukul 17.30 WIB.

Kedatangan rombongan langsung disambut Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmojo di pintu masuk gereja. Rombongan kemudian masuk ke dalam area gereja guna meninjau pelaksanaan misa yang dilakukan oleh jemaat gereja.(kah)


0 Komentar