Kamis, 16 Desember 2021 10:32 WIB

Guadiola Jadi Pelatih Tercepat Capai 500 Gol di Liga Inggris

Editor : Yusuf Ibrahim
Pep Guardiola. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sejumlah rekor menghiasi kemenangan besar Manchester City atas Leeds United.

Salah satunya Pep Guardiola sebagai pelatih tercepat capai 500 gol di Liga Inggris. Manchester City berhasil menang besar 7-0 saat menjamu Leeds United di pekan ke-17 Liga inggris 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (15/12/2021).

Kemenangan ini membuat Manchester City mencatatkan gol ke-500 di Liga Inggris di bawah arahan sang pelatih, Pep Guardiola. Kepastian gol ke-500 tersebut dicatatkan oleh sang pemain andalan yakni Phil Foden pada menit ke-8.

Atas pencapaian rekor gol yang didapat Manchester City tersebut, Guardiola dinobatkan sebagai pelatih tercepat yang sukses mengoleksi 500 gol bersama satu tim. Guardiola mencatatkannya dalam 207 pertandingan.

Sebelumnya dirinya, ada sosok Juergen Klopp yang memburuhkan 234 pertandingan untuk mencatatkan rekor 500 gol. Oleh sebab itu, ini merupakan pencapaian yang luar biasa oleh Guardiola bersama Manchester City.

Selain Guardiola, dalam kemenangan atas Leeds, pencapaian Riyad Mahrez mencatatkan hasil positif. Dirinya telah menjadi pemain Afrika ketiga setelah Kanu dan Cheikhou Kouyate yang membuat 100 lebih penampilan untuk dua tim berbeda. Dari sisi Mahrez, ia membela Manchester City dan Leicester City.

Selanjutnya, ada Kevin de Bruyne yang telah melakukan debutnya untuk Manchester City pada September 2015. Berkat golnya ke gawang Leeds, ia kini mencatatkan diri sebagai pencetak gol dari luar penalti terbanyak di Liga Inggris dengan total perolehan 20.

Sementara itu bukan hanya Guardiola, pelatih Leeds yakni Marcelo Bielsa untuk pertama kalinya melihat skuadnya kebobolan tujuh gol. Ini merupakan rekor terburuknya dalam 568 pertandingan selama kariernya sebagai pelatih.(mir)


0 Komentar