Jumat, 10 Desember 2021 09:26 WIB

Dinsos DKI Ajak Ratusan Penyandang Disabilitas Berlibur ke Ancol

Editor : Yusuf Ibrahim
725 peserta peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, Dinas Sosial DKI Jakarta bekerja sama dengan Taman Impian Jaya Ancol mengajak ratusan penyandang disabilitas berlibur ke beberapa unit wisata Ancol.

Pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol Eko Nugroho mengatakan liburan gratis kepada ratusan difabel di tiga unit rekreasi seperti Dufan, Sea World, dan Ocean Dream Samudra.

"Kami menerima kunjungan dari 725 peserta peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 kolaborasi dengan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta," kata Eko saat ditemui di lokasi pada Kamis (9/12/2021).

Dikatakan Eko, karena kondisi saat ini sedang pandemi Covid-19 maka tidak memungkinkan untuk dilakukan kunjungan dalam satu waktu bersamaan. Sehingga peserta dibagi ke dalam tiga unit rekreasi.

Sementara itu salah satu peserta Saiful Ahmad mengaku sangat senang mendapat kesempatan berlibur ke Sea World Ancol. Dalam rekreasi yang didapat, dirinya dimudahkan dengan adanya fasilitas dan pemandu dalam wisata tersebut.

"Baru pertama kali ke sini, dalam rangka Hari Disabilitas Internasional. Tempatnya nyaman, ramah disabilitas juga jadi mudah jalan-jalannya semua bagi pengguna kursi roda," ucap Saiful.


"Di dalam Sea World seru, banyak pengenalan ikan-ikan yang ada di laut dan belum pernah saya lihat, belum saya tahu, dikasih tahu sama pengarahnya tadi. Alhamdulillah senang, bahagia, terhibur," pungkasnya.(mir)


0 Komentar